Siti Amalia Nadhilah Saeful, 155020031 (2019) PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS PASUNDAN (Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) FKIP Universitas Pasundan Angkatan 2016). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
01 COVER.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
04 ABSTRAK.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
05 ABSTRACT.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
06 RINGKESAN.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
13 BAB I.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
14 BAB II.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
15 BAB III.pdf Download (386kB) | Preview |
|
Text
16 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (878kB) |
||
Text
17 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
||
|
Text
18 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (68kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui transaksi e-commerce pada mahasiswa, untuk mengetahui perilaku konsumen mahasiswa, untuk mengetahui besarnya pengaruh e-commerce terhadap perilaku konsumen, untuk mengetahui pendidikan perilaku konsumen mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Angkatan 2016 FKIP Unpas. Untuk membahas perumusan masalah tersebut diatas dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif, dan teknik pengumpulan data berupa angket. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Angkatan 2016 FKIP Unpas yang berjumlah 99 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis verifikatif data melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan IBM SPSS Statistics Version 24.0. Hasil penelitian rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai e-commerce sebesar 4,33 dengan persentase 86,84% sedangkan mengenai perilaku konsmen sebesar 4,01 dengan persentase 79,91%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap e-commerce dan perilaku konsumen “sangat baik”. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, maka diperoleh hasil penelitian pengaruh e-commerce terhadap perilaku konsumen yaitu dilihat dari perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R Square sebesar 0,302 Hal ini dinyatakan variabel X mempunyai pengaruh sebesar 30,2% terhadap variabel Y dan 79,91% dipengaruhi oleh faktor lain. Sebagai penutup penulis menyampaikan saran kepada Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) untuk mengadakan pelatihan dan pembinaan mengenai perilaku konsumen atau memunculkan mata kuliah baru mengenai perilaku konsumen. Karena cara ini dapat membuat mahasiswa memiliki perilaku konsumen rasional. Kata Kunci: E-Commerce, Perilaku Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 03:20 |
Last Modified: | 19 Sep 2019 03:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43725 |
Actions (login required)
View Item |