PENGARUH PEMBELAJARAN LINTAS MINAT EKONOMI TERHADAP HASIL BELAJAR (Studi Kasus pada Siswa Kelas XI MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung Tahun Ajaran 2019/2020)

PUJI NANDA SUWANINDA, 155020015 (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN LINTAS MINAT EKONOMI TERHADAP HASIL BELAJAR (Studi Kasus pada Siswa Kelas XI MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK Indo.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK English.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK Sunda.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB I.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB II.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. BAB III.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
18. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img]
Preview
Text
19. Daftar Pustaka.pdf

Download (93kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul penelitian ini adalah Pengaruh Pembelajaran Lintas Minat Ekonomi terhadap Hasil Belajar (Studi Kasus pada Siswa kelas XI MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung). Tujuan penelitian ini ialah (1) Untuk mengetahui pembelajaran lintas minat mata pelajaran ekonomi di kelas XI MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada pembelajaran lintas minat di kelas XI MIPA SMA Pasundan 1 Bandung (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran lintas minat terhadap hasil belajar siswa pada kelas XI MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung. Penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, dengan metode survey dan teknik pengumpulan data berupa angket dan observasi, serta teknik pengolahan data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, analisis regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Hipotesis pada penelitian ini berbunyi “terdapat pengaruh pembelajaran lintas minat (X) terhadap hasil belajar (Y) siswa kelas XI MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung . Hasil penelitian ini ialah sangat lemah pengaruh antara variabel X dan variabel Y yaitu sebesar 0,005 atau 0,05%. Untuk mengetahui hubungan fungsional antara variabel X dan variabel Y maka digunakan analisis regresi linier sederhana dengan hasil perhitungan sebagai berikut Y = 26,226 + 0,057 X artinya bahwa setiap pembelajaran lintas minat (variabel X) meningkat akan menyebabkan kecenderungan peningkatan hasil belajar (variabel Y) sebesar 0,057. Koefisien determinasi digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y dengan hasil perhitungan sebesar 0,5% dan sebagian lainnya sebesar 99,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kesimpulan hipotesis penelitian ialah dapat diterima, karena terdapat pengaruh yang sangat lemah antara variabel X terhadap variabel Y. Kata Kunci : Pembelajaran Lintas Minat, Hasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 17 Sep 2019 03:05
Last Modified: 17 Sep 2019 03:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43609

Actions (login required)

View Item View Item