PUJI NANDA SUWANINDA, 155020015 (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN LINTAS MINAT EKONOMI TERHADAP HASIL BELAJAR (Studi Kasus pada Siswa Kelas XI MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK Indo.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK English.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK Sunda.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB I.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB II.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
16. BAB III.pdf Download (305kB) | Preview |
|
Text
17. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
18. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
||
|
Text
19. Daftar Pustaka.pdf Download (93kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini adalah Pengaruh Pembelajaran Lintas Minat Ekonomi terhadap Hasil Belajar (Studi Kasus pada Siswa kelas XI MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung). Tujuan penelitian ini ialah (1) Untuk mengetahui pembelajaran lintas minat mata pelajaran ekonomi di kelas XI MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada pembelajaran lintas minat di kelas XI MIPA SMA Pasundan 1 Bandung (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran lintas minat terhadap hasil belajar siswa pada kelas XI MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung. Penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, dengan metode survey dan teknik pengumpulan data berupa angket dan observasi, serta teknik pengolahan data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, analisis regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Hipotesis pada penelitian ini berbunyi “terdapat pengaruh pembelajaran lintas minat (X) terhadap hasil belajar (Y) siswa kelas XI MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung . Hasil penelitian ini ialah sangat lemah pengaruh antara variabel X dan variabel Y yaitu sebesar 0,005 atau 0,05%. Untuk mengetahui hubungan fungsional antara variabel X dan variabel Y maka digunakan analisis regresi linier sederhana dengan hasil perhitungan sebagai berikut Y = 26,226 + 0,057 X artinya bahwa setiap pembelajaran lintas minat (variabel X) meningkat akan menyebabkan kecenderungan peningkatan hasil belajar (variabel Y) sebesar 0,057. Koefisien determinasi digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y dengan hasil perhitungan sebesar 0,5% dan sebagian lainnya sebesar 99,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kesimpulan hipotesis penelitian ialah dapat diterima, karena terdapat pengaruh yang sangat lemah antara variabel X terhadap variabel Y. Kata Kunci : Pembelajaran Lintas Minat, Hasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 03:05 |
Last Modified: | 17 Sep 2019 03:05 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43609 |
Actions (login required)
View Item |