ANGGY PUTRI HADIANINGSIH, 155050042 (2019) PENGARUH MODEL TREFFINGER TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN SELF-CONCEPT SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI (BERWARNA).pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (457kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (203kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa yang memperoleh model Treffinger lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (2) Mengetahui apakah self-concept terhadap pembelajaran Treffinger lebih baik dari model pembelajaran biasa; (3) mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran Treffinger untuk peningkatan kemampuan pemecahan masalah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen kuasi dengan desain kelompok kontrol pretes dan postes. Subjek pada penelitian adalah siswa kelas VIII SMP AL-FALAH Bandung. Sedangkan objek pada penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-concept. Untuk sampel penelitian dipilih 2 kelas yaitu Kelas VIII A sebagai kelas eksperimen yang memperoleh model Treffinger dan VIIIB sebagai kelas kontrol yang memperoleh pembelajaran biasa. Instrumen yang digunkan pada penelitian ini adalah tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan skala self-concept. Data yang terkumpul diolah dengan mengunakan software IBM SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model treffinger lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (2) Self-concept terhadap pembelajaran trefinger lebih baik dari model pembelajara; biasa. (3) Model Treffinger memiliki effektivitas terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Kata kunci: kemampuan pemecahan masalah, Model Treffinger, self-concept
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 14 Sep 2019 08:44 |
Last Modified: | 14 Sep 2019 08:44 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43494 |
Actions (login required)
View Item |