PENGARUH IKLAN TELEVISI ALFAMART X GO-PAY INDONESIA TERHADAP SIKAP POSITIF MAHASISWA

Silvia Veggy Van Danu, 152050217 (2019) PENGARUH IKLAN TELEVISI ALFAMART X GO-PAY INDONESIA TERHADAP SIKAP POSITIF MAHASISWA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
5. RINGKESAN.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (0B)
[img]
Preview
Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini berjudul PENGARUH IKLAN TELEVISI ALFAMART X GO-PAY INDONESIA TERHADAP SIKAP POSITIF MAHASISWA. Tingginya peminat pengguna televisi di Indonesia dan banyak perusahaan atau organisasi yang lebih memilih mengiklankan produk atau jasanya ditelevisi, salah satunya adalah layanan jasa pembayaran digital GO-PAY yang sedang berkembang di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh antara iklan televisi yang ditayangkan Alfamart X GO-PAY terhadap Sikap Positif Mahasiswa, karena aspek terpenting dalam membangun program yang efektif adalah memahami sikap khalayak yang akan mempengaruhi penggunaan jasa dan bagaimana promosi tersebut dapat mempengaruhi sikap positif mahasiswa dengan diukur 3 (tiga) aspek yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan teori Stimulus – Organism – Response (S-O-R) dari Effendy dalam bukunya Ilmu Teori dan Filsafat Komunikasi. Dengan metode kuantitatif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik penyebaran kuesioner sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini. Serta menghasilkan data eksplanatif berupa penjelasan dari seluruh responden yang berkaitan dengan penelitian. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah adanya pengaruh yang signifikan dari komponen video sedangkan untuk komponen audio pengaruh kurang signifikan dari tayangan iklan televisi terhadap sikap positif mahasiswa. Pengaruh ini telah diukur melalui fase-fase mahasiswa dari tahap perhatian (attention) hingga masuk ke tahap tindakan langsung/perkataan. Berdasarkan hasil yang didapatkan dalam penelitian ini, ada beberapa saran yang didapatkan dalam penelitian ini yaitu sebaiknya komponen dan kualitas iklan dapat lebih diperhatikan oleh pihak perusahaan. Khususnya dengan meningkatkan kualitas video dan audio, dengan begitu khalayak atau konsumen akan lebih memberi perhatian terhadap produk. Kata Kunci : Iklan, Sikap Positif, Alfamart X GO-PAY

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 11 Sep 2019 04:53
Last Modified: 11 Sep 2019 04:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43263

Actions (login required)

View Item View Item