Ani Suryani, 155020104 (2019) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DIKELAS XI AK SMK PASUNDAN 3 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
abstak.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
abstact.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Ringkesan.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (241kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (51kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini masih belum optimalnya dari prestasi belajar siswa dimulai dari nilai kognitif siswa yang secara keseluruhan nilai di bawah kritria ketuntasan minimal (KKM). Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kompetensi profesionalisme guru pada mata pelajaran akuntansi, (2) untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi, (3) dan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode pendekatan survey dan data Kualitatif yang di kuantitatifkan untuk mempermudah pengolahan data peneliti menggunakan skala ordinal dan interval, dengan tingkat eksplanasi asosiatif kausal dengan menggunakan purposive sampling yang berjumlah 32 siswa. Setelah pengisian angket dilakukan dan dikumpulkan, lalu dilakukan tahap pengumpulan data. Hasil analisis data penelitian menunjukkan rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai kompetensi profesionalisme guru sebesar 51,76% yang mempunyai arti cukup. dan prestasi siswa yang dicapai menunjukan nilai rata-rata raport 85,25% dari KKM 75 yang mempunyai arti baik. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R Square sebesar 0, 70,1 hal ini dapat dideskripsikan bahwa variabel X mempunyai pengaruh sebear 701% yang mempunyai arti kuat terhadap variabel Y dan sisanya 30% dipengaruhi oleh faktor lain. Faktor yang memberikan pengaruh kepada variabel Y disebabkan oleh variabel X berupa kompetensi profesionalisme guru. Kata Kunci: Kompetensi Profesionalisme Guru dan Prestasi Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 10 Sep 2019 08:49 |
Last Modified: | 17 Oct 2019 02:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43233 |
Actions (login required)
View Item |