PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DIKELAS XI AK SMK PASUNDAN 3 BANDUNG

Ani Suryani, 155020104 (2019) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DIKELAS XI AK SMK PASUNDAN 3 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstact.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkesan.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (51kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Permasalahan pada penelitian ini masih belum optimalnya dari prestasi belajar siswa dimulai dari nilai kognitif siswa yang secara keseluruhan nilai di bawah kritria ketuntasan minimal (KKM). Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kompetensi profesionalisme guru pada mata pelajaran akuntansi, (2) untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi, (3) dan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode pendekatan survey dan data Kualitatif yang di kuantitatifkan untuk mempermudah pengolahan data peneliti menggunakan skala ordinal dan interval, dengan tingkat eksplanasi asosiatif kausal dengan menggunakan purposive sampling yang berjumlah 32 siswa. Setelah pengisian angket dilakukan dan dikumpulkan, lalu dilakukan tahap pengumpulan data. Hasil analisis data penelitian menunjukkan rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai kompetensi profesionalisme guru sebesar 51,76% yang mempunyai arti cukup. dan prestasi siswa yang dicapai menunjukan nilai rata-rata raport 85,25% dari KKM 75 yang mempunyai arti baik. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R Square sebesar 0, 70,1 hal ini dapat dideskripsikan bahwa variabel X mempunyai pengaruh sebear 701% yang mempunyai arti kuat terhadap variabel Y dan sisanya 30% dipengaruhi oleh faktor lain. Faktor yang memberikan pengaruh kepada variabel Y disebabkan oleh variabel X berupa kompetensi profesionalisme guru. Kata Kunci: Kompetensi Profesionalisme Guru dan Prestasi Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 10 Sep 2019 08:49
Last Modified: 17 Oct 2019 02:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43233

Actions (login required)

View Item View Item