Advertising, Event Marketing, dan E Marketing terhadap Minat Menabung serta implikasinya Pada Kepercayaan Merek Bank Syariah Di Provinsi Jawa Barat (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Konvensional Yang Belum Menggunakan Produk Bank Syariah di Kota Bandung, Kota Bekasi, dan Kota Bogor)

Ricky Hermayanto, NPM : 139010039 (2019) Advertising, Event Marketing, dan E Marketing terhadap Minat Menabung serta implikasinya Pada Kepercayaan Merek Bank Syariah Di Provinsi Jawa Barat (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Konvensional Yang Belum Menggunakan Produk Bank Syariah di Kota Bandung, Kota Bekasi, dan Kota Bogor). Disertasi(S3) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Ricky Hermayanto.docx

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisaadvertising, event marketing, e marketing, minat menabung, kepercayaan merek Bank Syariah Di Provinsi Jawa Barat dan untuk mengetahui pengaruh advertising, event marketing, e marketing terhadap Minat Menabung serta pengaruh Minat Menabung terhadap Kepercayaan Merek Bank Syariah Di Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah pada bank konvensional di Jawa Barat yaitu Kota Bogor, Kota Bandung, dan Kota Bekasi yang tidak menggunakan produk bank syariah. Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 734 orangdimana cakupan waktunya bersifat cross-sectional. Analisis data menggunakan metode Struktural Equation Modeling (SEM). Hasil Penelitian deskriftif variabel advertising, dimensi pesan memiliki pengaruh paling tinggi dibanding dimensi lainnya. Variabel event marketing, sikap memiliki pengaruh paling tinggi dibanding dimensi lainnya. Variabel e marketingdimensi menciptakan interface aplikasi atau website yang menarik memiliki pengaruh paling tinggi dibanding dimensi lainnya. Variabeladvertising, event marketing, e marketing belum optimal. Begitu juga dengan penilaian terhadap minat menabung dan kepercayaan merek Bank Syariah, hasil empiris menunjukan bahwa responden menilai cukup baik. Hasil penelitian secara verifikatif diperoleh bahwaAdvertising, Event Marketing, dan E Marketing berpengaruh terhadap minat Menggunakan Produk Bank Syariah di Provinsi Jawa Barat baik secara parsial maupun simultan serta minat menggunakan produk Bank Syariah berpengaruh terhadap kepercayaan merek. Kata Kunci : Advertising, Event Marketing, E Marketing, MinatMenabung, danKepercayaanMerek

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 10 Sep 2019 02:15
Last Modified: 10 Sep 2019 02:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43170

Actions (login required)

View Item View Item