PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN DAN LEVERAGE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017)

R Shinta Apriliyanti, 154020147 and Drs.R.Muchamad Noch,M.AK.,AK.,CA., Pembimbing 1 and Budi Septiawan S.E.M.AK.,MBA, Pembingbing 2 (2019) PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN DAN LEVERAGE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
cover shinta.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I SHINTA.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SHINTA.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III SHINTA.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFPUS.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (44kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Transfer pricing adalah suatu kebijakan perusahaan dalam menentukan harga transfer suatu transaksi baik itu barang, jasa, harta tak berwujud, atau pun transaksi finansial yang dilakukan oleh perusahaan dalam transaksi antara pihak-pihak yang mempunyai hubungan istimewa untuk memaksimalkan laba. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Beban pajak tangguhan dan leverage terhadap transfer pricing. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor aneka industri sub sektor otomotif yang listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis verifikstif. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor aneka industri sub sektor otomotif yang terdaftar di bursa efek Indonesia dengan jumlah 13 populasi. Dengan menggunakan Teknik sampel purposive sampling sehingga didapat 6 perusahaan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa baik secara simultan maupun persial terdapat pengaruh yang signifikan antara Beban pajak tangguha dan leverage terhadap transfer pricing pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri sub sektor otomotif yang listing di bursa efek Indonesia. Kata kunci: Beban Pajak Tangguhan, Leverage, Transfer Pricing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 09 Sep 2019 07:10
Last Modified: 09 Sep 2019 07:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43122

Actions (login required)

View Item View Item