PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2017)

Siti Maidah, 154020234 and Dr.Elvira.S.E.,M.Si.,AK.,CA, Pembimbing 1 (2019) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (27kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan didirikannya suatu bisnis oleh perusahaan adalah memaksimalkan nilai perusahaan. Tingginya nilai perusahaan dianggap dapat memakmurkan pemegang saham yang dihubungkan dengan harga saham. Harga saham sangat dipengaruhi oleh peluang-peluang investasi yang dapat memberikan sinyal positif mengenai pertumbuhan perusahaan di masa yang akan datang. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi Nilai Perusahaan. Beberapa diantaranya adalah pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Kinerja Lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Kinerja Lingkungan terhadap Nilai Perusahaan baik secara parsial maupun simultan. Nilai Perusahaan diukur dengan menggunakan rasio Tobin’s q. Populasi dan sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Pemprosesan data yang digunakan dalam pengungkapan Corporate Social Responsibility, Kinerja Lingkungan dan Nilai Perusahaan menggunakan Uji Asumsi Klasik, Analisis Korelasi, Analisis Regresi Linier Berganda, dan Koefisien Determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F) menggunakan SPSS 20 dan 22 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility secara parsial berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan kinerja lingkungan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, pengungkapan corporate social responsibility dan kinerja lingkungan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Kinerja Lingkungan, dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 05 Sep 2019 02:33
Last Modified: 05 Sep 2019 02:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42859

Actions (login required)

View Item View Item