Peran Media Sosial Aplikasi Tik Tok Dalam Perilaku Anak Remaja Tingkat SMA (Studi Fenomenologi Pemakai Aplikasi TikTok Dikalangan Anak Remaja)

Anggun Yurinda Ayuningtias, NPM : 178080006 (2019) Peran Media Sosial Aplikasi Tik Tok Dalam Perilaku Anak Remaja Tingkat SMA (Studi Fenomenologi Pemakai Aplikasi TikTok Dikalangan Anak Remaja). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Anggun Yurinda.docx

Download (17kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial Menjelaskan mengenai apa saja pengaruh media sosial bagi remaja dimasa perkembangannya kemudian untuk mengetahui apa saja pengaruh terhadap perilaku remaja yang disebabkan oleh media sosial saat ini. Penelitian ini menggunakanmenggunakan pendekatan Kualitatif dengan penedekatan Fenomenologi dengan informan yang berjumlah enam orang. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dokumentasi, internet searching, dan juga triangulasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan deskripsi, Analisis dan Interpretasi. Hasil dari penelitian ini adalah untuk tahu bagaimana perilaku anak remaja tingkat SMA disekolah dan apa sajakah yang mereka ketehui dalam informasi media aplikasi tik tok itu sendiri dan hasil yang sudah di dapat adalah kebanyakan remaja Tingkat SMA ini sangat memberi contoh untuk beberapa anak yang lain agar tidak terlena terhadap aplikasi tik tok ini dikarenakan dari motif kebanyakan yang menggunakan media aplikasi tik tok ini hanya ingin eksis dan hanya ikut-ikutan untuk menggunakan media aplikasi tik tok, dan ada juga sisi positifnya untuk anak remaja Tingkat SMA ini agar menggunakan aplikasi ini dengan bijak dan cerdas dikarenakan setiap media sosial kalau di gunakan dengan benar juga akan mengahasilkan hasil yang baik dan pas untuk yang menggunakannya. Dan untuk tingkat belajar kebanyak anak remaja Tingkat SMA ini tidak ada yang harus dikwatirkan karena mereka tahu cara saat menggunakan media yang benar. Kata Kunci : Fenomenologi,

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 04 Sep 2019 08:02
Last Modified: 04 Sep 2019 08:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42837

Actions (login required)

View Item View Item