STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN INFINITO CULINARY

Mochamad Arif Wibawa, 152050061 (2019) STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN INFINITO CULINARY. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
cover (Mochamad Arif Wibawa 152050061).pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text
BAB I (Mochamad Arif Wibawa 152050061).docx

Download (870kB)
[img]
Preview
Text
lembar persetujuan skripsi (Mochamad Arif Wibawa 152050061).pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text
BAB II (Mochamad Arif Wibawa 152050061).docx

Download (69kB)
[img] Text
abstrak 3 bahasa (Mochamad Arif Wibawa 152050061).docx

Download (13kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Pemanfaatan Media Sosial Instagram sebagai Media Komunikasi Pemasaran Infinito Culinary”. Infinito Culinary merupakan bisnis UMKM kuliner di kota Bandung dengan menu yang hampir 80% serba keju. Dengan mengusung slogan “When Cheese Meet You”, Infinito Culinary jadi satu-satunya tempat makan yang fokus menyajikan makanan serba keju yang bisa meleleh di mulut. 80% menu yang ada di tempat ini mengandung keju. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Infinito Culinary melalui media sosial instagram dengan akun @infinitoculinary. Meliputi Strategi pesan dan Strategi media dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial instagram. Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Kualitatif dengan pendekatan Studi Deskiptif dengan cara mengumpulkan berbagai fakta berupa kata-kata dan gambar serta didukung oleh Paradigma Kontruktivisme. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observarsi serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian Strategi Pemanfaatan Media Sosial Instagram sebagai Media Komunikasi Pemasaran Infinito Culinary, maka diperoleh hasil bahwa dengan strategi pesan yang disampaikan melalui akun Instagram @infinitoculinary, mencangkup strategi isi informasi komunikasi dan bentuk kreatif pesan. Serta strategi media mencangkup strategi pemilihan media Instagram dan Celah konsumen. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti untuk cafe Infinito Culinary ini Sebaiknya Infinito Culinary ini lebih sering lagi menyapa dengan hal-hal unik dalam setiap postingannya agar para konsumen tetap menjadi konsumen yang setia. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, dan Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 04 Sep 2019 04:32
Last Modified: 04 Sep 2019 04:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42793

Actions (login required)

View Item View Item