PENGARUH STRUKTUR MODAL, UMUR PERUSAHAAN DAN AGENCY COST TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017)

Metharia Lestarini, 154020029 and Taty Sariwulan, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH STRUKTUR MODAL, UMUR PERUSAHAAN DAN AGENCY COST TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK-converted.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I-converted.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II-converted.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III-converted.pdf

Download (380kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kinerja perusahaan adalah suatu pencapaian yang diperoleh perusahaan berdasarkan target yang sudah ditetapkan terlebih dahulu. Kinerja perusahaan tidaklah selalu menunjukkan kualitas yang baik, adakalanya kinerja perusahaan mengalami penurunan, tentu hal itu tidak diinginkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh struktur modal, umur perusahaan dan agency cost terhadap kinerja perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk pengambilan sampel. Berdasarkan kriteria purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 11 perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t, uji f, analisis korelasi dan koefesien determinasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal, umur perusahaan dan agency cost berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Kata kunci : Struktur Modal, Umur Perusahaan, Agency Cost, Kinerja Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 04 Sep 2019 04:21
Last Modified: 04 Sep 2019 04:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42789

Actions (login required)

View Item View Item