PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, KETAATAN ATURAN AKUNTANSI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN (Survey pada Perusahaan BUMN di Kota Bandung)

Andang Santosa, 154020040 and Drs.R.Muchamad Noch,M.AK.,AK.,CA., Pembimbing 1 (2019) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, KETAATAN ATURAN AKUNTANSI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN (Survey pada Perusahaan BUMN di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK S A.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 S A.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 S A.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 S A.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA S A fix.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh Pengendalian Internal, Ketaatan Aturan Akuntansi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kecenderungan Kecurangan. Sampel penelitian ini adalah Auditor Internal pada perusahaan BUMN di Kota Bandung, diantaranya Auditor Internal PT. PINDAD (Persero), PT. LEN Industri (Persero), dan PT. INTI (Persero) Metode yang digunakan dalm penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji realibilitas instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t), dan uji hipotesis (uji f) dengan bantuan SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Pengendalian Internal, Ketaatan Aturan Akuntansi dan Kepuasan Kerja berpengaruh terhadap Kecenderungan Kecurangan. Besarnya pengaruh Pengendalian Internal terhadap Kecenderungan Kecurangan yaitu 18,2%. Besarnya pengaruh Ketaatan Aturan Akuntansi terhadap Kecenderungan Kecurangan yaitu 14,3%. Dan besarnya pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kecenderungan Kecurangan yaitu 33,2%. Secara simultan terdapat pengaruh dari Pengendalian Internal, Ketaatan Aturan Akuntansi dan Kepuasan Kerja terhadap Kecenderungan Kecurangan. Pengendalian Internal, Ketaatan Aturan Akuntansi dan Kepuasan Kerja memberikan pengaruh sebesar 65,7% terhadap Kecenderungan Kecurangan. Sedangkan sisanya yaitu 34,3% merupakan faktor lain diluar variabel yang diteliti. Kata kunci : Pengendalian Internal, KetaatanAturan Akuntansi, Kepuasan Kerja dan Kecenderungan Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 03 Sep 2019 07:44
Last Modified: 03 Sep 2019 07:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42738

Actions (login required)

View Item View Item