PENGARUH ISLAMIC SOCIAL REPORTING DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (ERC) (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Barang dan Konsumsi yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia periode 2014-2018)

Raden Yani Pratiwi, 154020242 and Dr,Atang Hermawan,SE.,MSIE,AK, Pembimbing I and Muhammad Ridwan, SE.,MSI,AK,CA, Pembimbing II (2019) PENGARUH ISLAMIC SOCIAL REPORTING DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (ERC) (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Barang dan Konsumsi yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia periode 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Laporan keuangan menjadi kebutuhan yang mendasar bagi investor dan calon investor dalam pengambilan keputusan ekonomi. Salah satu informasi penting yang menjadi pertimbangan bagi investor adalah informasi mengenai laba perusahaan. Informasi laba merupakan salah satu instrumen yang digunakan investor dalam pengambilan keputusan investasi. Pengumuman laba di pasar modal akan menimbulkan suatu reaksi pasar atau dikenal dengan Earnings Response Coefficient (ERC). Penelitian ini bertujuan untuk mengukur bagaimana Islamic Social Reporting, Leverage dan Earnings Response Coefficient (ERC) serta mengetahui seberapa besar pengaruh Islamic Social Reporting dan Leverage terhadap Earnings Response Coefficient (ERC). Metode penelitan yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu sebanyak 34 Perusahaan Manufaktur Subsektor Barang dan Konsumsi yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia periode 2014-2018. Metode pemil ihan sampel ini menggunakan metode Purposive Sampling, data diperoleh sebesar 11 perusahaan yang dijadikan sampel dengan pengamatan selama 5 tahun. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, pengujian hipotesis dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial Islamic Social Reporting berpengaruh terhadap Earning Response Coefficient (ERC) dan secara parsial Leverage berpengaruh terhadap Earning Response Coefficient (ERC). Sedangkan secara simultan Islamic Social Reporting (ISR) dan Leverage berpengaruh terhadap Earning Response Coefficient (ERC). Kata Kunci: Islamic Social Reporting, Leverage, Earnings Response Coefficient (ERC)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Sep 2019 06:37
Last Modified: 03 Sep 2019 06:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42722

Actions (login required)

View Item View Item