PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE CERDAS MENGGUNAKAN UANG PADA REMAJA. MUTHI MUTASHIM :126010027

MUTHI MUTASHIM DAN DR. H. Waska Warta,.M.M (2019) PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE CERDAS MENGGUNAKAN UANG PADA REMAJA. MUTHI MUTASHIM :126010027. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (161kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Cerdas keuangan merupakan kemampuan merencanakan keuangan untuk mencapai tujuan jangka pendek, menengah dan panjang serta kemampuan seseorang untuk pengambilan keputusan atas keuangan. Setiap orang pasti membutuhkan uang, tidak terkecuali anak remaja. Dikarenakan masa remaja mulai tumbuh dorongan untuk hidup, mencari sesuatu yang dapat dipandang bernilai dan dipuja puja. Apalagi dengan banyaknya kebutuhan dan keinginan yang bermacam – macam membuat seseorang dituntut untuk dapat menggunakan uangnya secara tidak berlebih. Dengan banyaknya jajanan disekolah dan pemahaman tentang penggunaan uang hanya sebatas alat tukar dan menabung saja, menjadikan anak remaja menyimpan uang untuk membeli apa yang mereka inginkan. Kesalah pahaman akan konsep uang menjadikan remaja memiliki perilaku konsumtif kedepannya. Untuk itu pengetahuan tentang penggunaan uang perlu diketahui oleh remaja dan bukan hanya untuk orang dewasa saja. Dalam penelitian ini, untuk mempermudah mendapatkan data, penelitimenggunakan pendekatan metode survey dengan instrument penelitian berupa observasi, kuisioner, dan wawancara. Maka dari itu solusi yang ditawarkan adalah mengadakan kampanye sosial untuk mengajak anak remaja SMA Kota Bandung agar cerdas dalam menggunakan uangnya. Dengan cara terebut diharapkan kedepannya akan menjadikan remaja dapat bijak dan cerdas menggunaka n uangnya sesuai dengan keperluan sehari – hari kedepannya. Kata Kunci : Kampanye Sosial, Cerdas Keuangan, Remaja

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 21 Aug 2019 06:44
Last Modified: 22 Aug 2019 09:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42615

Actions (login required)

View Item View Item