MUTHI MUTASHIM DAN DR. H. Waska Warta,.M.M (2019) PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE CERDAS MENGGUNAKAN UANG PADA REMAJA. MUTHI MUTASHIM :126010027. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.
|
Text
Cover.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (161kB) | Preview |
Abstract
Cerdas keuangan merupakan kemampuan merencanakan keuangan untuk mencapai tujuan jangka pendek, menengah dan panjang serta kemampuan seseorang untuk pengambilan keputusan atas keuangan. Setiap orang pasti membutuhkan uang, tidak terkecuali anak remaja. Dikarenakan masa remaja mulai tumbuh dorongan untuk hidup, mencari sesuatu yang dapat dipandang bernilai dan dipuja puja. Apalagi dengan banyaknya kebutuhan dan keinginan yang bermacam – macam membuat seseorang dituntut untuk dapat menggunakan uangnya secara tidak berlebih. Dengan banyaknya jajanan disekolah dan pemahaman tentang penggunaan uang hanya sebatas alat tukar dan menabung saja, menjadikan anak remaja menyimpan uang untuk membeli apa yang mereka inginkan. Kesalah pahaman akan konsep uang menjadikan remaja memiliki perilaku konsumtif kedepannya. Untuk itu pengetahuan tentang penggunaan uang perlu diketahui oleh remaja dan bukan hanya untuk orang dewasa saja. Dalam penelitian ini, untuk mempermudah mendapatkan data, penelitimenggunakan pendekatan metode survey dengan instrument penelitian berupa observasi, kuisioner, dan wawancara. Maka dari itu solusi yang ditawarkan adalah mengadakan kampanye sosial untuk mengajak anak remaja SMA Kota Bandung agar cerdas dalam menggunakan uangnya. Dengan cara terebut diharapkan kedepannya akan menjadikan remaja dapat bijak dan cerdas menggunaka n uangnya sesuai dengan keperluan sehari – hari kedepannya. Kata Kunci : Kampanye Sosial, Cerdas Keuangan, Remaja
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 06:44 |
Last Modified: | 22 Aug 2019 09:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42615 |
Actions (login required)
View Item |