Dextrinida Caturhidotullah Koesumadewa and DR. Wawan Setiawan,. M.Sn dan Boy Irwan,. S.Sn (2019) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIALBAGI ORANG TUADALAM AKTIVITAS MENDONGENG. DEXTRINIDA CATURHIDOTULLAH KOESUMADEWA136010029. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.
|
Text
COVER (dexa).pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
AWAL HAL Dextrinida C. Koesumadewa 136010029.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I Dextrinida C. Koesumadewa 136010029.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II Dextrinida C. Koesumadewa 136010029.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III Dextrinida C. Koesumadewa 136010029.pdf Download (580kB) | Preview |
|
Text
BAB IV Dextrinida C. Koesumadewa 136010029.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
BAB V Dextrinida C. Koesumadewa 136010029.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka Dextrinida C. Koesumadewa 136010029.pdf Download (32kB) | Preview |
Abstract
Mendongeng kini bukan hanya menjadi sarana hiburan atau pengantar tidur untuk anak, namun sudah menjadi media bantu untuk mendidik anak yang juga menunjang tumbuh kembang kecerdasan otak anak, baik kecerdasan interpesonal maupun kecerdasan intrapersonal. Oleh karna itu aktvitas mendongeng saat ini sudah mulai kembali diminati oleh anak-anak dan yang paling penting para orang tuamulai menyadari manfaat dari aktivitas mendongeng demi tumbuh kembang si kecil. Hal ini terlihat dari para orang tua ygmulai rajin mengenalkan dongeng kepada anak, namun pada praktiknya masih banyak orang tua yang merasa kesulitan untuk dapat terjun langsung mendongeng kepada anaknya.Orang tua yang terjun langsung dalam aktivitas mendongeng , dapat membantu meningkatkan kedekatan hubungan emosional antar orang tua dengan si kecil. Masalah itu terjadi karna kurangnya pengetahuan secara khusus dikalangan para orang tua dalam aktvitas mendongeng. Mengapa secara khsusus, dikarnakan banyak alternatif media hiburan instanyang sangat mudah ditemui dan juda dijangkau oleh anak-anak, yang menjadi salah satu faktor utama kesulitan para orang tua, untuk dapat terjun langsung dalam aktivitas mendongeng.Maka dari itu perlu adanya aktivitas perancangan kampanye sosial mengenai aktivitas mendongeng sebagai sarana mengedukasi bagi para orang yang tinggal di Kota Bandung dan juga membantu memudahkan untuk dapat terjung langsung dalam aktivitas mendongeng kepada anaknya. Untuk memudahkan mendapatkan data pada perancangan ini, digunakan metode pendekatan penelitian Mixed Methods dengan instrument penelitian observasi dan wawancara. Perancangan kampanye sosial ini, bertujuan untuk mengedukasi seputar tata cara dalam aktivitas mendongeng dan membantu orang tua agar dapat terjun secara lansung dalam aktivitas mendongeng.Kata Kunci : Kampanye Sosial, Aktivitas Mendongeng, Orang Tua, Anak, Edukasi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 13 Aug 2019 03:01 |
Last Modified: | 14 Aug 2019 03:15 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42568 |
Actions (login required)
View Item |