PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI PERGURUAN TINGGI SWASTA (PTS) DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPERCAYAAN MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA FKIP SE BANDUNG RAYA)

UUS MANZILATUSIFA, NPM : 139010015 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI PERGURUAN TINGGI SWASTA (PTS) DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPERCAYAAN MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA FKIP SE BANDUNG RAYA). Disertasi(S3) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Uus Manzilatusifa 139010015.docx

Download (30kB)

Abstract

Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Implikasinya terhadap Kepercayaan Mahasiswa ( Studi pada Mahasiswa FKIP se Bandung Raya ). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan mengkaji. Bauran pemasaran jasa pendidikan, kualitas jasa, kepuasan mahasiswa dan implikasinya terhadap kepercayaan mahasiswa FKIP, PTS se Bandung Raya. Disertasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi praktis dan juga memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu manajemen, khususnya manajemen pemasaran bagi perguruan tinggi swasta ( PTS ) sebagai bagian dari strategi dan kebijakan lembaga melalui bauran pemasaran jasa pendidikan, kualitas pelayanan yang berorientasi kepada kebutuhan dan keinginan mahasiswa untuk memenuhi kepuasan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei dengan pendekatan Deskriftif dan Verifikatif yang bertujuan untuk menguji Hipotesis berdasarkan Struktural Equation Modeling dengan menggunakan Lisrel serta membuat kesimpulan dan saran. Berdasarkan analisis hasil penelitian di peroleh kesimpulan : 1. Buaran Pemasaran Jasa Pendidikan FKIP pada PTS se Bandung Raya berada pada kriteria Cukup Baik Menuju Baik. 2. Kualitas Pelayanan Jasa Pendidikan FKIP pada PTS se Bandung Raya berada pada kriteria Cukup Baik Menuju Baik. 3. Kepuasan Mahasiswa dalam Penerapan Bauran Jasa Pendidikan FKIP pada PTS se Bandung Raya berada pada kriteria Cukup Baik Menuju Baik. 4. Kepercayaan Mahasiswa FKIP Pada PTS se Bandung Raya berada pada kriteria Cukup Baik Menuju Baik. 5. Bauran Jasa Pendidikan dan Kualitas Pelayanan Jasa berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan sebesar 72,10 %, Kepuasan Mahasiswa berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan sebesar 82,14 %. Dari hasil penelitian ini menegaskan pentingnya implementasi Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan, Kualitas Pelayanan sebab dapat meningkatkan Kepuasan dan Implikasinya terhadap Kepercayaan Mahasiswa FKIP pada PTS Se Bandung Raya. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa, Kepercayaan Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 08 Jul 2019 07:11
Last Modified: 08 Jul 2019 07:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42297

Actions (login required)

View Item View Item