Willy Fauzan, 152040106 (2019) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP DAYA SAING PERUSAHAAN PADA GRIND FORWARD STREET COFFEE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA √.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK Sunda.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan willy.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II √.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I √.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
COVER √.pdf Download (172kB) | Preview |
Abstract
Suasana toko yang menyenangkan, menarik, nyaman dan mampu menciptakan suasana toko yang secara positif dapat mempengaruhi perilaku konsumen sehingga menimbulkan minat mereka untuk mula-mula memasuki toko dan kemudian melihat-lihat ke dalam serta akhirnya melakukan pembelian. Dengan menciptakan suasana toko yang berbeda dari kafe lain diharapkan dapat memberikan kepuasan terhadap konsumen, dan dapat memenangkan daya saing. Salah satu perusahaan yang menerapkan konsep suasana toko dalam menjalankan usahanya yaitu Grind Forward Street Coffee. Grind Forward Street Coffee merupakan salah satu bisnis kuliner dan ikut meramaikan persaingan kedai kopi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko terhadap daya saing perusahaan pada Grind Forward Street Coffee Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis accidental sampling dengan jumlah responden diambil sebanyak 30 responden yang telah berkunjung ke Grind Forward Street Coffee. Kemudian untuk teknik analisis menggunakan analisi regresi linier sederhana dan pengolahan data menggunakan software SPSS versi 22. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif suasana toko terhadap daya saing perusahaan pada Grind Forward Street Coffee yang ditujukan dengan persamaan regresi Y= 0,422 + 0,253 X, artinya jika pelaksanaan suasana toko dilaksanakan dengan optimal dan maksimal dapat meningkatkan daya saing perusahaan. Hasil koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebesar 76,38% atau dikatakan pula, bahwa varian yang terjadi pada variabel daya saing perusahaan (Y) 76,38% ditentukan oleh varian yang terjadi pada variabel suasana toko (X). Sisanya, sebesar 23,62% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian seperti etos kerja, inovasi, serta kompetensi dan kapabilitas. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan lebih memperhatikan bagian luar kafe seperti membenahi papan nama/logo, memperluas tempat parkir untuk konsumen, menambahkan karyawan, memperhatikan penataan barang dagangan, meningkatkan kualitas pelayanan, pemberian diskon secara cuma-cuma. Kata Kunci : Suasana toko, Daya Saing Perusahaan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 19 Mar 2019 07:02 |
Last Modified: | 19 Mar 2019 07:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41892 |
Actions (login required)
View Item |