PENGARUH KEMAMPUAN MENGANALISIS BUKU GURU TERHADAP KEMAMPUAN MENYUSUN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Siti Robiah Nuraeni, 145060242 (2019) PENGARUH KEMAMPUAN MENGANALISIS BUKU GURU TERHADAP KEMAMPUAN MENYUSUN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER1.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemampuan menganalisis buku guru terhadap kemampuan guru menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Cicalengka. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh dengan sampel pada penelitian ini adalah seluruh anggota populasi, yaitu sebanyak delapan orang guru SDN kelas V di Kecamatan Cicalengka tahun ajaran 2018/2019. Variabel independen pada penelitian ini adalah kemampuan menganalisis buku guru (X) dan variabel dependen pada penelitian ini adalah kemampuan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Y). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Instrumen penelian diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Teknis analis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif, uji prasyarat analisis yang meliputi uji normalitas dan uji linearitas, serta teknik analisis akhir (pengujian hipotesis) menggunakan analisis regresi sederhana, analisi korelasi, dan koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persentase dari skor jawaban variabel kemampuan menganalisis buku guru yang diperoleh dari hasil kuesioner responden adalah sebesar 54,09% termasuk dalam kategori cukup atau sedang karena nilai tersebut berada pada interval 33,33% - 66,67%; (2) Persentase dari skor jawaban variabel kemampuan menganalisis buku guru yang diperoleh dari hasil kuesioner responden adalah sebesar 48,18% termasuk dalam kategori cukup atau sedang karena nilai tersebut berada pada interval 33,33% - 66,67%; (3) Variabel pemberian kemampuan menganalisis buku guru memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menyusun RPP di SD Negeri kecamatan Cicalengka. Kata Kunci : Kemampuan Guru, Buku Guru, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 16 Mar 2019 02:23
Last Modified: 16 Mar 2019 02:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41807

Actions (login required)

View Item View Item