PENGARUH KINERJA KEUANGAN, PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Terhadap Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Logam dan Sejenisnya yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2017)

Diah Ayu Pitaloka, 144010120 and pembimbing 1, Dr.H. Jaja Suteja., SE., MSi and Pembimbing 2, Dr.Andre Suryaningprang., SE.,MM (2019) PENGARUH KINERJA KEUANGAN, PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Terhadap Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Logam dan Sejenisnya yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (605kB) | Preview
[img] Text
7. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA SA.pdf

Download (312kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Nilai perusahaan merupakan kinerja perusahaan yang dicerminkan oleh harga saham yang dibentuk oleh permintaan dan penawaran di pasar modal yang merefleksikan penilaian masyarakat terhadap kinerja perusahaan. Nilai Perusahaan yang tinggi mencerminkan tingkat kemakmuran para pemegang saham, dimana kemakmuran bagi pemegang saham merupakan salah satu tujuan dari perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kinerja Keuangan, Pengungkapan Corporate Social Responsibility, dan Good Corporate Governance terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini variabel independen adalah Kinerja Keuangan, Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Good Corporate Governance dengan variabel dependen yaitu Nilai Perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 8 perusahaan pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Logam dan Sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah purposive sampling, yaitu teknik pengumpulan sampel dengan pertimbangan tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan analisis data menggunakan model regresi data panel dengan menggabungkan data time series dan cross section yang menggunakan alat bantu berupa Eviews 10 dan Microsoft Excel 2010. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Kinerja Keuangan, Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Good Corporate Governance berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 26,56%. Secara parsial, Kinerja Keuangan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Good Corporate Governance berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance dan Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 15 Mar 2019 09:49
Last Modified: 15 Mar 2019 09:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41795

Actions (login required)

View Item View Item