Rizki Maulana Setiawan, 142030158 (2019) PENGARUH STRATEGI PROMOSI WONDERFUL INDONESIA TERHADAP PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATAWAN ASEAN KE INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
ABSTRAK (2) FIX.docx Download (15kB) |
|
Text
BAB I1 (Autosaved) revisi (1) FIX.docx Download (46kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (188kB) |
|
Text
BAB II-1 (Autosaved) revisi (1).docx Download (71kB) |
|
Text
cover.docx Download (75kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (27kB) |
Abstract
Pariwisata merupakan salah satu sektor kehidupan yang mengambil peranpenting dalam pembangunan perekonomian bangsa–bangsa di dunia. Kemajuandan kesejahteraan yang makin tinggi telah menjadikan pariwisata sebagai bagiandari gaya hidup manusia dan menggerakkan jutaan manusia untuk mengenal alamserta budaya ke belahan dunia lainnya.Kepariwisataan, dinyatakanbahwaobyekdandayatarikwisataadalahsegalasesuatu yang menjadisasaranwisatabaikitupembangunanobyekdandayatarikwisata, yang dilakukandengancaramengusahakan, mengeloladanmembuatobyek-obyekbarusebagaiobyekdandayatarikwisata. Indonesia sendirimempunyai banding pariwisata yang dinamai Wonderful Indonesia. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuistrategiapasaja yang dilakukanolehpemerintah Indonesia dalammempromosikan Wonderful Indonesia sehingga Wonderful Indonesia dapatdikenalolehmancanegaradandapatmeningkatkankunjunganwisatawanasingke Indonesia.Disisi lain juga pemerintahan Indonesia harusmenghadapikendala-kendaladalammerealisasikan program Wonderful Indonesia. Dalampenelitianini, penulismenggunakanmetodepenelitianyaituteoriHubunganInternasional, teoriKerjasamaInternasionalkarenapariwisatamelakukankerjasamaantara Indonesia dengannegara lain agar dapatmempromosikan Wonderful Indonesia, teoriDiplomasikarenakepariwisataantermasuk soft diplomasi, konsepPariwisata, dankonsepKepentingan Nasional karenapromosipariwisatabertujuanuntukpencapaiansuatutujuannasional. Kebijakanpemerintahdalamperencaanstrategipromosi Wonderful Indonesia. Kesimpulan daripenelitianinibahwapemerintah Indonesia telahberhasilmerancangstrategipromosi Wonderful Indonesia sehinggakunjunganwisatawanAseanke Indonesia pun terusmeningkatdandapatmeningkatkandevisanegaradaritahun 2011 hingga 2015. Kata Kunci: Pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia, KunjunganWisatawan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2014 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 15 Mar 2019 03:43 |
Last Modified: | 15 Mar 2019 03:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41735 |
Actions (login required)
View Item |