Argavira Rastra Hameru, 172050446 (2019) PENGELOLAAN INFORMASI MELALUI MEDIA BARU WEBSITE DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
Cover.pdf Download (36kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (92kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (68kB) |
|
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (18kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (407kB) |
|
Text
Bab II.pdf Download (925kB) |
Abstract
Peneliti mencoba menjelaskan bagaimana alat berbasis informasi yang mudah diakses secara bebas oleh siapa pun dan kapan pun salah satu media baru yang disebut Website. Saat ini website sebagai sarana layanan publik yang dapat memenuhi kebutuhan informasi secara efisien dan efektif baik instansi pemerintahan maupun non pemerintahan. Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjenim) merupakan instansi pemerintahan yang menggunakan website selain untuk eksistensi instansi, sebagai media untuk membentuk citra positif Ditjenim, oleh sebab itu peneliti hendak mengungkapkan pengelolaan website yang oleh Bagian Humas dan Umum Ditjenim dengan menggunakan konsep Planning, Organizing, Actuating , dan Controlling yang dikemukakan oleh George R.Terry kemudian dihubungan dengan proses pembentukan citra menurut Hawkins et all. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tentang Planning, Organizing, Actuating dan Controlling terkait proses pembentukan citra positif melalui website Ditjenim. Mengolah informasi agar di terima publik dan membentuk citra positif di Instansi Keimigrasian. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi kepada 5 Informan dari Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi. Berdasarkan Hasil penelitian menemukan proses pengelolaan informasi dimulai dari jumlah sumber daya manusia yang mempuni perlu ditambah di bidang kehumasan, jurnalistik dan IT untuk mengoptimalisasi kan kegiatan pengelolaan website. Pengorganisasian, dengan penempatan sumber daya manusia berdasarkan hasil dari penilaian pimpinan terhadap kinerja yang telah dilaksanakan pegawai. Sedangkan dalam Pelaksanaan, pengelolaan website di realisasikan dengan melakukan pembutan konten berita, memperbarui konten, memilih kelayakan konten, menyediakan konten pelayanan publik, memberikan segala informasi yang positif dan menarik mengenai informasi keimigrasian terkini dan seputar kegiatan kantor imigrasi lainnya maupun Direktorat Jenderal Imigrasi. Pengawasan, dilakukan pimpinan dan dibantu rekan Bagian Humas dan Umum tertentu untuk melakukan pemeriksaan setiap tugas yang sudah diselesaikan, diharuskan sesuai dengan rencana dan tujuan Ditjenim. Semua proses tersebut sudah cukup sesuai dalam mendukung proses pembentukan citra positif di Instansi keimigrasian.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 15 Mar 2019 02:30 |
Last Modified: | 15 Mar 2019 02:30 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41723 |
Actions (login required)
View Item |