PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM PERSPEKTIF LINGKUNGAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia 2013-2017).

Yanuria Pusma Rianda, 144020266 and pembimbing I, Prof. Dr. Hj Ria Ratna Ariawati., SE., MS., AK and Pembimbing 2, Dadan Soekardan, SE.,MSI,AK (2019) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM PERSPEKTIF LINGKUNGAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1.Judul.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.YPR BAB 1.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.YPR BAB 2.pdf

Download (889kB) | Preview
[img] Text
12.YPR BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (814kB)
[img]
Preview
Text
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dalam perspektif Lingkungan dan Ukuran Perusahaan terhadap Manajemen Laba pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2017. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan pendekatan purposive sampling untuk mengetahui pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dalam perspektif Lingkungan dan Ukuran Perusahaan terhadap Manajemen Laba. Penelitian ini dilakukan dengan metode studi kepustakaan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji hipotesis (uji t), uji regresi linier sederhana, uji koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan Hasil pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2017. Pengungkapan Corporate Social Responsibility dalam perspektif Lingkungan berpengaruh signifikan terhadap Manajemen Laba dengan kontribusi sebesar 24,8%. Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Manajemen Laba dengan kontribusi sebesar 18,6%. Kata Kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility dalam perspektif Lingkungan, Ukuran Perusahaan dan Manajemen Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 09 Mar 2019 08:24
Last Modified: 09 Mar 2019 08:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41373

Actions (login required)

View Item View Item