PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI PT BIO FARMA (PERSERO)

YAN JAUHARDI, NPM : 158020010 (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI PT BIO FARMA (PERSERO). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Yan Jauhardii_MM - Copy.docx

Download (80kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Pengaruh Kompensasi dan Kompetensi Terhadap Etos Kerja Serta Dampaknya Terhadap Kinerja Karyawan Di PT Bio Farma (Persero)”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu manajemen, terutama manajemen sumber daya manusia dan lebih khusus lagi mengenai kompensasi, kompetensi, etos kerja, dan kinerja karyawan. Penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai informasi dan bahan pertimbangan dalam membuat aturan atau kebijakan untuk meningkatkan kinerja karyawan dan dapat menambah wawasan dan pengetahuan karyawan dalam memberikan pelayanan perusahaan sebagai perusahaan farmasi. Penelitian dilakukan di PT Bio Farma (Persero) Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Sedangkan tipe penelitiannya berupa eksplanasi dengan analisisdeskriptif dan analisis verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan memberikan kuesioner kepada responden. Pengumpulan data dilakukan tahun 2017 dengan jumlah sampel sebanyak 267 orang.Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metode statistik Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa pemberian kompensasi, kompetensi, etos kerja, dan kinerja karyawan PT Bio Farma (Persero) secara umum sudah baik. Namun demikian masih terdapat dimensi dalam kompensasi, kompetensi, etos kerja, dan kinerja karyawan yang harus mendapat perhatian dan perbaikan. Hasil analisis verifikatif menunjukkan bahwa kompensasi dan kompetensi baik secara parsial maupun simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap etos kerja, begitu pula etos kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di PT Bio Farma (Persero). Kata kunci : Kompensasi, Kompetensi, Etos Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 06 Mar 2019 06:25
Last Modified: 06 Mar 2019 06:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41151

Actions (login required)

View Item View Item