PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIONAL, BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN TERHADAP KEMAMPUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA DOSEN UNIVERSITAS SWASTA DI SUMATERA UTARA

Ika Puspa Satrianny, NPM: 149010056 (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIONAL, BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN TERHADAP KEMAMPUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA DOSEN UNIVERSITAS SWASTA DI SUMATERA UTARA. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
JURNAL IKA PUSPA SATRIANNY 149010056-dikonversi - Copy.docx

Download (38kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji perngaruh baik secara simlutan maupun parsial, dari Kepemimpinan transformasional, Budaya Organisasi dan Komitmen terhadap Kemampuan Pengambilan Keputusan serta Implikasinya pada Kinerja Dosen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Adapun Teknik sampling yang digunakan adalah Proportional Cluster random sampling, dengan sampel sebanyak 257 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Hasil analisis terdapat pengaruh yang sangat signifikan, dari kepemimpinan transformasional, budaya organisasi dan komitmen terhadap kemampuan pengambilan keputusan sebesar 76,58 begitu juga terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari kemampuan pengambilan keputusan terhadap kinerja dosen sebesar 84,50 persen. Kata Kunci : Kepemimpinan transformasional, budaya organisasi, komitmen, kemampuan pengambilan keputusan dan kinerja.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 01 Mar 2019 03:18
Last Modified: 01 Mar 2019 03:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40974

Actions (login required)

View Item View Item