PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, BUDAYA ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA USAHA (Studi Pada UMKM Sentra Industri Keramik Plered Kabupaten Purwakarta)

Resa Nur Alpianita, 144010258 and Pembimbing 1, Erry SR.Pangestu., SE., MM (2019) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, BUDAYA ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA USAHA (Studi Pada UMKM Sentra Industri Keramik Plered Kabupaten Purwakarta). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA bismillah.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB)
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Manajemen sumber daya manusia merupakan bagian dari ilmu manajemen yang merupakan suatu usaha untuk mengerahkan dan mengelola sumber daya manusia di dalam suatu organisasi agar mampu berfikir dan bertindak sebagaimana yang diharapkan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi, budaya organisasi dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja usaha secara simultan maupun parsial. Responden dalam penelitian ini adalah pengusaha kerajinan keramik yang ada di Sentra Industri Keramik Plered Kabupaten Purwakara yang berjumlah 205 pengusaha. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling yaitu sampel secara acak. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa komitmen organisasi,budaya organisasi dan gaya kepemimpinan memiliki pengaruh secara simultan sebesar 84,7% dan berpengaruh positif serta signifikan terhadap kinerja usaha. Secara parsial menunjukan bahwa komitmen organisasi memiliki pengaruh yang lebih besar yaitu sebesar 35,6% berpengaruh positif serta signifikan terhadap kinerja usaha, budaya organisasi memiliki pengaruh sebesar 18,9% berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha dan gaya kepemimpinan memiliki pengaruh sebesar 30,2% berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha. Kata Kunci: Komitmen Organisasi, Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan dan Kinerja Usaha

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 28 Feb 2019 10:28
Last Modified: 28 Feb 2019 10:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40964

Actions (login required)

View Item View Item