PRESEPSI MASYARAKAT MENGENAI VIDEO TIKTOK MAYAT KAKEK DI MEDIA INSTAGRAM

Vinny Indah Pratiwi, 142050074 (2019) PRESEPSI MASYARAKAT MENGENAI VIDEO TIKTOK MAYAT KAKEK DI MEDIA INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB 2.docx

Download (73kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (130kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.docx

Download (878kB)
[img]
Preview
Text
IMG_20190221_0003.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text
ABSTRACT, ABSTRAK, RINGKESAN.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (35kB)

Abstract

Penelitianiniberjudul“ Persepsi Masyarakat Mengenai Video TiktokMayatKakek di Media Instagram”. Penelitianinisecarakeseluruhanmenyampaikanpesanbahwamasyarakatharuslebihpintar dan bijakdalammenggunakansebuahaplikasiatauteknologi yang baru di jaman modern. Sesuaidenganfungsi yang di ciptakandalamsebuahaplikasitersebut. Sehinggamembuatpenelitiinginmengetahuibagaimanapersepsimasyarakatmengenaikonten video tersebut. Tujuandiadakanpenelitianiniadalahuntukmengetahuisensasi, atensi, sertainterpretasidarimasyarakat yang berhubungandengankonten video tiktokmayatkakekselainitupenelitianini di lakukanuntukmengetahuireaksiataurespondarimasyarakat yang melihat video tersebut. MetodepenelitianinimenggunakanmetodepenelitiankualitatifdenganmenggunakanteoripersepsiDeddyMulyana. Teoriinimembahastentangsensasi, atensi, dan interpretasidalam video tiktokmayatkakek di media Instagram. Hasil penelitianyanagdiperolehdalampenelitianini, dapatdisimpulkanbahwadalam video tiktokmayatkakek yang berdurasi 15 detikmemilikipandanganberbedadarinarasumber. Persepsimasyarakat rata-rata mengatakanbahwasikapgadisremaja yang berada di video tiktokitusangattidaketiskarenamembuat video denganjasadkakek yang tidaktepatdalamkeadaanberduka dan sangattidakpantasuntuk di contohapalagigadistersebutmemanfaatkansituasitersebutuntukeksistensidirinya. Kesimpulan darihasilpenelitiandiharapkanmasyarakatlebihdapatmemilah dan memilihhal yang harusdilakukan dan tidak, dalammenggunakansebuahaplikasi, lebihtepatnyalebihpintar dan bijakdalammenggunakansebuah media sosialmaupunsebuahaplikasisesuaidenganfungsinya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Feb 2019 04:49
Last Modified: 27 Feb 2019 04:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40910

Actions (login required)

View Item View Item