IMPLEMENTASI BUDAYA ASSURANCEDALAM PENINGKATAN KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT SANTO BORROMEUS DI BANDUNG (KASUS PADA PERAWAT DI BANGSAL ANAK)

LidwinaNastiti Kurniawati, NPM : 168020004 (2018) IMPLEMENTASI BUDAYA ASSURANCEDALAM PENINGKATAN KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT SANTO BORROMEUS DI BANDUNG (KASUS PADA PERAWAT DI BANGSAL ANAK). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Lidwina Nastiti Kurniawati.docx

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai implementasi budaya assurance dalam peningkatan kepuasan pasien Rumah Sakit Santo Borromeus di Bandung (kasus pada perawat di bangsal anak). Budaya assurancedalam penelitian mengandung empat dimensi yaitu keramahan, kompetensi, kredibilitas dan keamanan. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam persiapan Rumah Sakit Santo Borromeus menghadapi akreditasi SNARS edisi 1. Bagi rumah sakit yang akan mengikuti akreditasi, hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna tentang pentingnya dukungan top manajemen, pelaksanaan sosialisasi, dan peningkatan kompetensi staf. Penelitian dilakukan di bangsal anak Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung. Metode penelitiannya menggunakan metode survey, wawancara dan telaah dokumen dengan pendekatan penelitian kualitatif. Sedangkan tipe penelitiannya berupa DescriptiveResearch. Hasil penelitian yang didapat dalam menerapkan suatu program dibutuhkan dukungan top menejemen dengan diimbangi sosialisasi yang dilakukan terus menerus, dan senantiasa meningkatkan kompetensi para perawat yang terlibat dalam pelayanan. Kata kunci : keramahan, kompetensi, kredibilitas, keamanan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 01 Feb 2019 06:44
Last Modified: 01 Feb 2019 06:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40315

Actions (login required)

View Item View Item