PENGARUH LATAR BELAKANG SOSIAL EKONOMI ORANG TUA SISWA, MOTIVASI BELAJAR SISWA, DAN LINGKUNGAN SOSIAL SISWA TERHADAP SELF EFFICACY SERTA DAMPAK TERHADAP KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA.

Charlinah, NPM : 168060064 (2018) PENGARUH LATAR BELAKANG SOSIAL EKONOMI ORANG TUA SISWA, MOTIVASI BELAJAR SISWA, DAN LINGKUNGAN SOSIAL SISWA TERHADAP SELF EFFICACY SERTA DAMPAK TERHADAP KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Charlinah.docx

Download (21kB)

Abstract

Charlinah: Pengaruh Latar Belakang Sosial Ekonomi Orang Tua Siswa, Motivasi Belajar Siswa, dan Lingkungan Sosial Siswa terhadap Self Efficacy Serta Dampak terhadap Komunikasi Matematis Siswa SMA. Tesis. Bandung: Program Magister Pendidikan Matematika, Universitas Pasundan, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) kondisi latar belakang sosial ekonomi orang tua. (2) motivasi belajar siswa. (3) lingkungan sosial siswa. (4) pengaruh latar belakang sosial ekonomi orang tua siswa terhadap self efficacy siswa. (5) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap self efficacy siswa. (6) pengaruh lingkungan sosial siswa terhadap self efficacy siswa. (7) pengaruh antaran latar belakang sosial ekonomi orang tua siswa, motivasi belajar siswa, dan lingkungan sosial siswa terhadap self efficacy siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan mix methode, dengan jenis penelitian ex-post facto. Populasi dari penelitian ini adalah kelas XI SMA Negeri 1 Lelea. Sampel 2 kelas yaitu XI IPA-1 dan XI IPA-2 dipilih dengan menggunakan stratified random sampling. Pengumpulan data menggunakan tes, kuesioner atau angket,observasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis uji deskriptif, analisis regresis linier sederhana dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) secara umum status sosial ekonomi orang tua termasuk kategori sangat rendah. (2) secara umum motivasi belajar siswa termasuk pada kategori sedang. (3) secara umum lingkungan sosial siswa berada di dalam lingkungan sosial yang cukup bagus. (4) tidak ada pengaruh antara latar belakang status sosial ekonomi orang tua siswa terhadap self efficacy siswa. (5) terdapat pengaruh motivasi belajar siswa terhadap self efficacy siswa (6) terdapat pengaruh lingkungan sosial siswa terhadap self efficacy siswa. (7) Terdapat pengaruh antara latar belakang sosial ekonomi orang tua siswa, motivasi belajar siswa, dan lingkungan sosial siswa terhadap self efficacy siswa.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 22 Oct 2018 08:06
Last Modified: 22 Oct 2018 08:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39542

Actions (login required)

View Item View Item