CHIARA YULISTI, 145010053 (2018) PERANAN GURU PPKN DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING (Studi Deskriftif di SMP Negeri 10 Cimahi). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK Bahasa Indonesia.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK Bahasa Ingris.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK Bahasa Sunda.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (598kB) | Preview |
|
Text
BAB IV(1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Peranan guru dalam proses pembelajaran hanya menggunakan metode konvensional serta terjalin secara 1 arah sehingga dalam proses pembelajaran kurangnya intrekasi antara guru dan murid yang mengakibatkan kurangnya keaktifan peserta didik dalam proses pembelajaran. Berdasarkan permasalah yang ada maka peneliti menggunakan metode pembelajaran snowball throwing untuk meningkatkan keaktifan peserta didik dalam proses pembelajaran. Berdasarkan latar belakang permasalahan bahwa peneliti menyimpulkan rumusan masalah yaitu Seberapa besar pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran PPKn kelas VII semester genap di SMP Negeri 10 Cimahi. Penelitian ini bertujuan untuk mengethaui Bagaimana peran guru dalam menerapkan pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran PPKn kelas VII di SMP Negeri 10 Cimahi. Pendekatan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif dengan metode penelitian survey serta teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa dipeoleh angka R .713 a , total distribusi yang diberikan oleh varibale keaktifan belajar dilihat dari nilai R Square 0,590. Hal ini menunjukan bahwa peranann guru pengaruh model Snowball Throwing terhadap keaktifan belajar siswa sebesar 50,9% . dari perhitungan Koefesien Determinasi dapat diketahui bahwa peranan yang diberikan oleh variable x terhadap variable y pada siswa adalah sebesar 50,9% Kata kunci : Peranan Guru,Keaktifan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 20 Oct 2018 06:28 |
Last Modified: | 20 Oct 2018 06:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39470 |
Actions (login required)
View Item |