REVIANTI ISMI SULISTIANI, 145040065 (2018) PENDEKATAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING BERORIENTASI WEB UNTUK MENINGKATKAN CREATIVE THINKING SISWA PADA KONSEP SEL DI SMAN 12 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK indo.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT inggris.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK sunda.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1 Skripsi Revianti.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2 Skripsi Revianti.pdf Download (633kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3 Skipsi Revianti.pdf Download (683kB) | Preview |
|
Text
Bab 4 Skripsi Revianti.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
||
Text
Bab 5 Skripsi Revianti.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka Skripsi Revianti.pdf Download (169kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pendekatan pembelajaran contextual teaching berorientasi web untuk meningkatkan creative thinking siswa pada konsep sel di kelas X1 MIA SMAN 12 Bandung. Sample pada penelitian ini adalah kelas XI MIA 6 yang berjumlah 36 orang siswa. Hipotesis yang diajukan penulis adalah “pendekatan pembelajaran constextual teaching berorientasi web dapat meningkatkan Creative thinking siswa pada konsep sel di SMAN 12 Bandung”. Metode penelitian yang digunakan adalah Pra-eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah One group pretest- posttest design. Analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji hipotesis dengan uji t, dan Uji Normalitas Gain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil penilaian creative thinking yaitu nilai N-Gain 0,50 atau termasuk dalam kriteria sedang, penilaian produk dengan rata-rata nilai 88 atau termasuk kategori baik, dan penilaian respon siswa dengan presentase rata-rata secara keseluruhan 65,78% terdiri dari rata-rata respon positif 60% dan rata-rata respon negatif 40%. Hasil uji hipotesis yakni signifikansi < sig acuan sebesar 0,00 < 0,05 maka dinyatakan terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil pretest dan posttest. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan creative thinking setelah diterapkan pendekatan pembelajaran constextual teaching berorientasi web pada konsep sel. Kata Kunci: Constextual Teaching Berorientasi Web, Creative Thinking, Sel
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 18 Oct 2018 01:54 |
Last Modified: | 18 Oct 2018 01:54 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39362 |
Actions (login required)
View Item |