Kemampuan Adaptasi Komunikasi Anak-anak Gifted Verbal dan Nonverbal Studi Fenomenologi Anak-anak Gifted di SD Gagas Ceria Innovative Education Bandung

HERRY SETIANTO W., NPM : 168080018 (2018) Kemampuan Adaptasi Komunikasi Anak-anak Gifted Verbal dan Nonverbal Studi Fenomenologi Anak-anak Gifted di SD Gagas Ceria Innovative Education Bandung. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Herry Setianto.docx

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis kemampuan komunikasi anak-anak gifted di Sekolah Dasar Gagas Ceria Innovative Education Bandung, dimana anak-anak yang kecerdasan inteligensianya rata-rata diatas 130 harus dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya, baik dengan teman-teman kelas, teman sebaya serta para guru-guru yang selalu berinteraksi dengan mereka. Adaptasi merupakan suatu proses yang kompleks dan dinamis, dimana lingkungan dan manusia berinteraksi secara terus menerus yang dipahami sebagai suatu fenomena yang multidimensi dan beragam. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah serta mencari cara maupun solusi yang terbaik bagi anak-anak tersebut dalam beradaptasi melalui komunikasi yang mereka jalin, baik secara verbal maupun nonverbal sesuai dengan karakteristik yang mereka miliki.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi yang didasarkan dengan keunikan masing-masing anak ditunjang dengan Tata Nilai yang dimiliki oleh SD Gagas Ceria melalui pendekatan EQ, SQ dan AQ serta penerapan metode pembelajaran competence-based-curriculum, membuat anak-anak gifted ini mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya. Keyword :Komunikasi, Adaptasi anakGifted, verbal Nonverbal.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 15 Oct 2018 07:05
Last Modified: 15 Oct 2018 07:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39186

Actions (login required)

View Item View Item