PENGARUH E-LEARNING EDMODO DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Kasus pada Siswa Kelas V SDPN Sabang dan SD Darul Hikam Kota Bandung)

Toto, NPM : 168020044 (2018) PENGARUH E-LEARNING EDMODO DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Kasus pada Siswa Kelas V SDPN Sabang dan SD Darul Hikam Kota Bandung). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Jurnal TESIS TOTO.docx

Download (35kB)

Abstract

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai Pengaruh E-learning Edmodo dan Kompetensi Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SDPN Sabang dan SD Darul Hikam Kota Bandung. Hasil penelitian diharapkan dapat memberi kontribusi dalam pengembangan ilmu manajemen khususnya manajemen pendidikan. Penelitian ini melibatkan dua sekolah yaitu SDPN Sabang dan SD Darul Hikam Kota Bandung dengan melibatkan partisipan koresponden guru sebanyak 30 guru khusus kepada guru yang di dalam KBM-nya senantiasa menggunakan aplikasi Edmodo serta siswa kelas V sebanyak 63 Siswa.Tipe dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang sistematis terhadap bagian-bagian, fenomena dan hubungan-hubungannya. Data diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner dan observasi. Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metode statistika analisis regresi berganda pada data hasil penyebaran kuesioner.Adapun hasil pengujian penelitian menunjukkan bahwa e-learning Edmodo berpengaruh signifikan terhadap prestasi siswa baik di SDPN Sabang Bandung dan di SD Darul Hikam Bandung dengan persentase pengaruh masing-masing sebesar 47,7% dan 64,09%,kompetensi guru berpengaruh signifikan terhadap prestasi siswa baik di SDPN Sabang Bandung dan di SD Darul Hikam Bandung dengan persentase pengaruh masing-masing sebesar 46,2% dan 33,22%. Kata kunci : E-learning Edmodo, Kompetensi Guru, Prestasi Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 12 Oct 2018 07:19
Last Modified: 12 Oct 2018 07:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38695

Actions (login required)

View Item View Item