PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT (Suatu Survei Pada Perawat di Rumah Sakit Khusus Ginjal Ny.R.A Habibie Bandung)

Melita Hendriani, NPM : 1680200026 (2018) PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT (Suatu Survei Pada Perawat di Rumah Sakit Khusus Ginjal Ny.R.A Habibie Bandung). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Melita Hendriani.docx

Download (146kB)

Abstract

Kinerja sumber daya manusia pada rumah sakit semakin mendapatkan perhatian, dimana perawat merupakan sumber daya manusia yang paling banyak. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menjelaskan pengaruh motivasi dan kompetensi terhadap kepuasan kerja serta implikasinya pada kinerja perawat di Rumah Sakit Khusus Ginjal Ny. R.A. Habibie Bandung. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perawat yang berjumlah 75 orang, dengan menggunakan teknik sampling jenuh Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur dengan tingkat signifikansi 0,05 (5%). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa motivasi berpengaruh positif signifikan pada kepuasan kerja. Kompetensi berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan kerja dan memiliki hubungan kategori rendah. Motivasi dan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja sebesar 22,1%. Kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja. Secara keseluruhan penelitian ini mengungkapkan motivasi dan kompetensi berpengaruh terhadap kepuasan kerja baik secara simultan dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja perawat di Rumah Sakit Khusus Ginjal Ny. R.A. Habibie sebesar 38,7%, sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: motivasi, kompetensi, kepuasan kerja dan kinerja perawat.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 12 Oct 2018 04:13
Last Modified: 12 Oct 2018 04:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38668

Actions (login required)

View Item View Item