PENGARUH BRAND COMMUNITY DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI KONSUMEN MOTOR HONDA CBR150R (CBU)

Agnes Citra Utami Kustantyasih, NPM. 128212033 (2016) PENGARUH BRAND COMMUNITY DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI KONSUMEN MOTOR HONDA CBR150R (CBU). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Artikel Tesis Agnes MM 128212033.docx

Download (369kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh brand community dan atribut produk terhadap brand image dan dampaknya pada minat beli konsumen motor Honda CBR150R (CBU). Hasil Penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu manajemen khususnya manajemen pemasaran. Bagi perusahaan sejenis maupun praktisi diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna tentang pentingnya brand community, atribut produk dan brand image dalam upaya meningkatkan minat beli. Penelitian dilakukan pada 25 dealer resmi honda motor di Bandung. Metode penelitian menggunakan survey dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Sedangkan tipe penelitiannya berupa Descriptive Research dan Verificative Explanation Research dengan time horizon datanya berupa cross sectional yang mencerminkan gambaran dari suatu keadaan pada suatu saat tertentu. Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metode statistik analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian penelitian ditemukan adanya hubungan yang signifikan antara brand community dan atribut produk terhadap brand image baik secara simultan maupun parsial. Ditemukan juga pengaruh yang signifikan antara brand community, atribut produk dan brand image terhadap minat beli baik secara simultan maupun parsial. Kata kunci : Brand community, Atribut Produk, Brand Image dan Minat Beli.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 31 May 2016 09:00
Last Modified: 31 May 2016 09:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/3836

Actions (login required)

View Item View Item