STRATEGI KOMUNIKASI KOMUNITAS BANDUNG BERDAYA DALAM PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN

Ainun Nurrahmawati Indah Lestari, 142050169 (2018) STRATEGI KOMUNIKASI KOMUNITAS BANDUNG BERDAYA DALAM PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Cover pdf.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II pdf.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_6994.JPG

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar psutaka pdf.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak pdf.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I pdf.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Komunitas Bandung Berdaya dalam Pengembangan Kewirausahaan: Studi Kasus Mengenai Strategi Komunikasi Komunitas Bandung Berdaya dalam Pengembangan Kewirausahaan di Kota Bandung”. Fokus penelitian ini adalah pada analisis strategi komunikasi yang dilakukan komunitas Bandung Berdaya dalam pengembangan kewirausahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses strategi komunikasi dalam pengembangan kewirausahaan. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui proses strategi komunikasi yang dilakukan oleh komunitas Bandung Berdaya, mulai dari strategi penyusunan pesan, strategi menetapkan komunikator, strategi menentukan physical context dan strategi pencapaian efek serta mengetahui hambatan-hambatan yang dialami oleh komunitas Bandung Berdaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dalam metode ini akan menggambarkan tentang strategi komunikasi yang dilakukan oleh komunitas Bandung Berdaya. Dengan menggunakan beberapa tahapan, yaitu studi kepustakaan, wawancara mendalam dan observasi kepada Ketua komunitas Bandung Berdaya, Pengurus atau Anggota komunitas Bandung Berdaya dan peserta kegiatan komunitas Bandung Berdaya. Berdasarkan hasil penelitian bahwa strategi komunikasi yang dilakukan mulai dari strategi penyusunan pesan, strategi menetapkan komunikator, strategi penentuan physical context dan strategi pencapaian efek telah dirancang dengan baik, hal tersebut membuat komunitas Bandung Berdaya dapat mencapai tujuannya dalam upaya pengembangan kewirausahaan. Dimana para pelaku usaha dapat scale up atau meningkatkan level bisnisnya agar berkembang dan tidak diam ditempat. Saran dari peneliti adalah agar komunitas Bandung Berdaya mengoptimalkan sumber daya manusia untuk menjalankan manajemen yang belum terpenuhi, serta lebih gencar dalam promosi serta sosialisasi kegiatan yang diadakan agar masyarakat atau entrepreneur pemula yang ingin mengetahui komunitas Bandung Berdaya dapat lebih mudah dalam mengetahui informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Oct 2018 03:08
Last Modified: 10 Oct 2018 03:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38352

Actions (login required)

View Item View Item