Dian Ratih Purnamasari, 142040048 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTO BEBEK GARANG BRAGA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
BAB II.docx Download (43kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (13kB) |
||
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN (SCAN).pdf Download (341kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK (3 BAHASA).docx Download (100kB) |
||
Text
COVER.docx Download (69kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (37kB) |
Abstract
Resto Bebek Garang Braga merupakan rumah makan yang terletak di Jl. Braga, Bandung. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat masalah dalam kepuasan konsumen. Hal ini disebabkan oleh rendahnya kualitas pelayanan yang baru diterapkan dan penetapan harga yang dianggap terlalu tinggi bagi konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pengolahan data analisis regresi linear berganda. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh (sensus), dengan skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Dalam penelitian ini, penulis menyebarkan kuesioner kepada 30 konsumen dari Resto Bebek Garang Braga. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan di Resto Bebek Garang Braga yang dilakukan selama ini sudah berjalan dengan baik. Penetapan harga oleh Resto Bebek Garang Braga sudah sesuai dengan kemampuan dan keinginan konsumen. Konsumen di Resto Bebek Garang Braga cukup puas dengan kualitas pelayanan dan penetapan harga yang diberikan. Pengaruh kualitas pelayanan dan penetapan harga secara simultan terhadap kepuasan konsumen Resto Bebek Garang Braga sangat kuat sedangkan secara parsial mempunyai tingkat hubungan yang kuat. Berdasarkan pengujian hipotesis baik secara simultan maupun parsial, diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan dan penetapan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Resto Bebek Garang Braga. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain kualitas pelayanan Resto Bebek Garang Braga perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan karena kualitas pelayanan termasuk variabel yang mempengaruhi kepuasan konsumen, demikian halnya dengan variabel penetapan harga untuk selalu dievaluasi agar sesuai dengan daya beli konsumen, dan untuk pelayanan yang bersifat self service, operator sangat dibutuhkan untuk membantu konsumen dalam penggunaan mesin tab order agar konsumen tidak merasa bingung dan memakan waktu yang lama ketika memesan makanan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Penetapan Harga, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 06 Oct 2018 04:02 |
Last Modified: | 06 Oct 2018 04:02 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37756 |
Actions (login required)
View Item |