Elis Susilawati, 145030007 (2018) PEMBELAJARAN MENYAMPAIKAN PERSETUJUAN TEKS NEGOSIASI SEBAGAI SARANA MELATIH KEBERANIAN SISWA DALAM BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL RECIPROCAL TEACHING PADA SISWA KELAS X SMA PASUNDAN 7 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak indo.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak inggris.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak sunda.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I skripsi sah.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II skripsi sah.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III skripsi sah.pdf Download (450kB) | Preview |
|
Text
BAB IV skripsisah.pdf Restricted to Repository staff only Download (888kB) |
||
Text
BAB V skripsi sah.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dengan judul “Pembelajaran Menyampaikan Persetujuan Teks Negosiasi Sebagai Sarana Melatih Keberanian Siswa Dalam Berbicara dengan Menggunakan Model Reciprocal Teaching pada Siswa Kelas X SMA Pasundan 7 Bandung Tahun Pelajaran 2017/2018” ini bertujuan untuk mengetahui efektif atau tidaknya model reciprocal teaching digunakan dalam pembelajaran menyampaikan persetujuan teks negosiasi sebagai sarana melatih keberanian siswa dalam berbicara. Rumusan masalah yang penulis ajukan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut (1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran menyampaikan persetujuan teks negosiasi sebagai sarana melatih keberanin siswa dalam berbicara dengan menggunakan model reciprocal teaching pada siswa kelas X SMA Pasundan 7 Bandung tahun ajaran 2017/2018? (2) Mampukah siswa kelas X SMA Pasundan 7 Bandung mengikuti prates dan pascates pada pembelajaran menyampaikan persetujuan teks negosiasi sebagai sarana melatih keberanian siswa dalam berbicara dengan menggunakan model reciprocal teaching? (3) Efektifkah model reciprocal teaching dalam pembelajaran menyampaikan persetujuan teks negosiasi sebagai sarana melatih keberanian siswa dalam berbicara pada kelas X SMA Pasudan 7 Bandung? Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu, yaitu penelitian dengan hanya menggunakan satu kelompok sampel dan tidak ada kelompok lain sebagai pembanding. Prates dan pascates digunakan untuk mengukur kemampuan siswa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan yang berupa pembelajaran menyampaikan persetujuan teks negosiasi sebagai sarana melatih keberanian siswa dalam berbicara dengan menggunakan model reciprocal teaching. Adapun hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik, diketahui t hitung ≥ t tabel, yaitu 22,400 > 2,09 pada tingkat kepercayaan 95%, taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 20. Berdasarkan fakta tersebut, maka disimpulkan bahwa kegiatan hipotesis yang peneliti ajukan dapat diterima. Kata kunci : menyampaikan, model reciprocal teaching, teks negosiasi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 02:56 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 02:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37475 |
Actions (login required)
View Item |