PEMBELAJARAN MENYAMPAIKAN PERSETUJUAN TEKS NEGOSIASI SEBAGAI SARANA MELATIH KEBERANIAN SISWA DALAM BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL RECIPROCAL TEACHING PADA SISWA KELAS X SMA PASUNDAN 7 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Elis Susilawati, 145030007 (2018) PEMBELAJARAN MENYAMPAIKAN PERSETUJUAN TEKS NEGOSIASI SEBAGAI SARANA MELATIH KEBERANIAN SISWA DALAM BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL RECIPROCAL TEACHING PADA SISWA KELAS X SMA PASUNDAN 7 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak indo.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak sunda.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I skripsi sah.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II skripsi sah.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III skripsi sah.pdf

Download (450kB) | Preview
[img] Text
BAB IV skripsisah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB)
[img] Text
BAB V skripsi sah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian dengan judul “Pembelajaran Menyampaikan Persetujuan Teks Negosiasi Sebagai Sarana Melatih Keberanian Siswa Dalam Berbicara dengan Menggunakan Model Reciprocal Teaching pada Siswa Kelas X SMA Pasundan 7 Bandung Tahun Pelajaran 2017/2018” ini bertujuan untuk mengetahui efektif atau tidaknya model reciprocal teaching digunakan dalam pembelajaran menyampaikan persetujuan teks negosiasi sebagai sarana melatih keberanian siswa dalam berbicara. Rumusan masalah yang penulis ajukan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut (1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran menyampaikan persetujuan teks negosiasi sebagai sarana melatih keberanin siswa dalam berbicara dengan menggunakan model reciprocal teaching pada siswa kelas X SMA Pasundan 7 Bandung tahun ajaran 2017/2018? (2) Mampukah siswa kelas X SMA Pasundan 7 Bandung mengikuti prates dan pascates pada pembelajaran menyampaikan persetujuan teks negosiasi sebagai sarana melatih keberanian siswa dalam berbicara dengan menggunakan model reciprocal teaching? (3) Efektifkah model reciprocal teaching dalam pembelajaran menyampaikan persetujuan teks negosiasi sebagai sarana melatih keberanian siswa dalam berbicara pada kelas X SMA Pasudan 7 Bandung? Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu, yaitu penelitian dengan hanya menggunakan satu kelompok sampel dan tidak ada kelompok lain sebagai pembanding. Prates dan pascates digunakan untuk mengukur kemampuan siswa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan yang berupa pembelajaran menyampaikan persetujuan teks negosiasi sebagai sarana melatih keberanian siswa dalam berbicara dengan menggunakan model reciprocal teaching. Adapun hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik, diketahui t hitung ≥ t tabel, yaitu 22,400 > 2,09 pada tingkat kepercayaan 95%, taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 20. Berdasarkan fakta tersebut, maka disimpulkan bahwa kegiatan hipotesis yang peneliti ajukan dapat diterima. Kata kunci : menyampaikan, model reciprocal teaching, teks negosiasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 05 Oct 2018 02:56
Last Modified: 05 Oct 2018 02:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37475

Actions (login required)

View Item View Item