TAUFIK ARIF GUNAWAN, 145030016 (2018) PEMBELAJARAN MENCERITAKAN KEMBALI TEKS NARASI (IMAJINASI) DENGAN MENGGUNAKAN METODE STUDENTS FASILITATOR AND EXPLAINING PADA PESERTA DIDIK KELAS VII SMP PASUNDAN 1 CIMAHI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER BARU.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I B.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II B.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III B.pdf Download (550kB) | Preview |
|
Text
BAB IV B.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
BAB V B.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) | Preview |
Abstract
Penulis merumuskan masalah mengenai penelitian yang diajukan, adalah: 1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran menceritakan kembali teks narasi (imajinasi) dengan model student facilitator and explaining pada peserta didik kelas VII SMP Pasundan 1 Cimahi ? 2) Efektifkah penggunaan model Student Facilitator And Explaining digunakan oleh pendidik untuk peserta didik kelas VII SMP Pasundan 1 Cimahi? 3) Adakah perbedaan hasil belajar menceritakan kembali teks narasi (imajinasi) antara kelas eksperimen yang menggunakan metode pembelajaran Student Fasilitator And Explaining dengan kelas kontrol yang menggunakan metode Demonstrasi pada peserta didik kelas VII SMP Pasunda 1 Cimahi? 4) Manakah yang lebih efektif pembelajaran menceritakan kembali teks narasi pada kelas eksperimen dengan menggunakan metode pembelajaran Student Fasilitator And Explaining atau menceritakan kembali teks narasi pada kelas kontrol dengan menggunakan metode Demonstrasi. Metode yang digunakan oleh penulis yaitu metode Students Fasilitator And Explaining. Adapun hasil penelitiannya adalah 1) Peneliti mampu melaksanakan, merencanakan, dan mengevaluasi pembelajaran menceritakan kembali teks narasi(imajinasi) menggunakan metode Students fasilitator And Explaining di kelas VII SMP Pasundan 1 Cimahi; 2) Metode Student Fasilitator and Explaining efektif digunakan dalam pembelajaran menceritakan kembali teks narasi. 3) Terdapat perbedaan hasil belajar antara kelas eksperimen yang menggunakan metode pembelajaran Students Fasilitator And Explaining dengan kelas kontrol dengan metode Demonstrasi di kelas VIII SMP Pasundan 1 Cimahi. 4) Metode Students fasilitator And Explaining lebih efektif daripada metode Demonstrasi dalam pembelajaran menceritakan kembali teks narasi pada peserta didik kelas VII SMP Pasundan 1 Cimahi. Kata Kunci: Pembelajaran, menceritakan kembali, narasi, metode Students fasilitator And Explaining.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 04:35 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 04:35 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37266 |
Actions (login required)
View Item |