PENGARUH PROGRAM PELATIHAN WIRAUSAHA BANK INDONESIA, SARANA PRODUKSI DAN TENAGA KERJA TERHADAP HASIL PENJUALAN UMKM (Survey terhadap UMKM penerima bantuan program pelatihan Wirausaha Bank Indonesia di Kota Bandung)

Jihan Rahmi Fauziah, 144030075 and pembimbing 1, Dr. HM. Abdul Maqin., SE., MP (2018) PENGARUH PROGRAM PELATIHAN WIRAUSAHA BANK INDONESIA, SARANA PRODUKSI DAN TENAGA KERJA TERHADAP HASIL PENJUALAN UMKM (Survey terhadap UMKM penerima bantuan program pelatihan Wirausaha Bank Indonesia di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (162kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian yang saya ambil bertujuan untuk menganalisis pengaruh Program Pelatihan Wirausaha Bank Indonesia terhadap hasil penjualan UMKM penerima Program Pelatihan Wirausaha Bank Indonesia di Kota Bandung. Penelitian ini dilakukan pada UMKM penerima bantuan Program Pelatihan WUBI di Kota Bandung sebanyak 21 pelaku UMKM. Dengan pengujian uji beda dua rata-rata terhadap hasil penjualan sebelum dan sesudah dengan menggunakan program SPSS versi 24 bahwa didapatkan kesimpulan dengan adanya Program Pelatihan Wirausaha Bank Indonesia terdapat perbedaan hasil penjualan sebelum dan sesudah pada UMKM tersebut. Dukungan dari Bank Indonesia dengan adanya wirausaha muda baru sangat besar. Pemberian dukungan Bank Indonesia untuk memperbaiki kualitas dan jumlah hasil produksi dengan tujuan menambah hasil penjualan UMKM, diberikan melalui dukungan perbaikan modal manusia ( Human Capital ) atau memperbaiki kualitas pelaku usaha. Dengan diadakannya pelatihan WUBI, sarana produksi dan tenaga kerja diharapkan peningkatan kualitas pelaku usaha dapat meningkat sehingga berpengaruh terhadap hasil penjualan UMKM. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji asumsi klasik. Analisis menggunakan bantuan program Eviews ver.10. Hasil dari uji secara simultan penelitian menunjukan bahwa pelatihan WUBI, sarana produksi, tenaga kerja berpengaruh positif terhadap hasil penjualan UMKM. Secara parsial pelatihan WUBI, sarana produksi dan tenaga kerja berpengaruh signifikan terhadap hasil penjualan UMKM.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Oct 2018 08:22
Last Modified: 02 Oct 2018 08:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37130

Actions (login required)

View Item View Item