Teguh Reviandi Apriansyah, 142040021 (2018) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KANTOR UNIT BISNIS REGIONAL 1 PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) SUKAMANDI SUBANG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
BAB II.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK Indonesia.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Image
Lembar Pengesahan.jpg Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK Inggris.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK sunda.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
PT. Sang Hyang Seri (Persero) merupakan sebuah perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang usaha pertanian yang menjual benih unggul seperti benih padi, benih palawija, dan benih hortikultura. Berdasarkan penelitian di Kantor Unit Bisnis Regional 1 PT. Sang Hyang Seri (Persero) Sukamandi Subang, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu keputusan pembeliannya rendah karena konsumen lebih memilih membeli produk pesaing. Permasalahan tersebut diduga karena permintaan konsumen lebih memilih produk dengan harga yang lebih murah. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kantor Unit Bisnis Regional 1 PT. Sang Hyang Seri (Persero) Sukamandi Subang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan teknik pengumpulan data primer berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket (kuesioner). Pengumpulan data sekunder dilakukan dengan studi kepustakaan, website, dan dokumen perusahaan. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis skor, uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, regresi linier sederhana, korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa regresi linier terdapat pengaruh positif penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kantor Unit Bisnis Regional 1 PT. Sang Hyang Seri (Persero) Sukamandi Subang. Adapun besaran pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kantor Unit Bisnis Regional 1 PT. Sang Hyang Seri (Persero) Sukamandi Subang sebesar 63,521% dan sisanya yaitu sebesar 36,479% dipengaruhi faktor lain tidak teridentifikasi, seperti banyaknya pesaing, waktu produksi yang lama, dan lokasi yang jauh. Saran-saran yang dapat diberikan peneliti antara lain yaitu Kantor Unit Bisnis Regional 1 PT. Sang Hyang Seri (Persero) Sukamandi Subang sebaiknya memangkas biaya produksinya seperti mengurangi upah tenaga harian atau mengganti tenaga upah harian dengan sistem borongan. Kantor Unit Bisnis Regional 1 PT. Sang Hyang Seri (Persero) Sukamandi Subang sebaiknya lebih selektif dalam memilih barang atau bahan yang akan dijadikan benih. Dan Kantor Unit Bisnis Regional 1 PT. Sang Hyang Seri (Persero) Sukamandi Subang sebaiknya memilih supplier bahan baku yang lebih baik guna meminimalisir keterbatasan stok. Kata kunci: Penetapan Harga, Keputusan Pembelian Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 02 Oct 2018 03:04 |
Last Modified: | 02 Oct 2018 03:04 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37062 |
Actions (login required)
View Item |