PENGARUH PROFITABILITAS, PAJAK TANGGUHAN, DAN LEVERAGE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

Adelia Vanugra, 134020006 and Pembimbing I, Bardjo Sugeng., SE., MSi., AK., CA (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, PAJAK TANGGUHAN, DAN LEVERAGE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER OK.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 OK.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 OK.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 OK.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (564kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Transfer pricing merupakan nilai atau harga jual khusus yang dipakai dalam pertukaran antar divisional untuk mencatat pendapatan divisi penjual dan biaya devisi pembeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh profitabilitas, pajak tangguhan, dan leverage terhadap transfer pricing. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor aneka industri sub sektor otomotif yang listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis verifikstif. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor aneka industri sub sektor otomotif yang terdaftar di bursa efek Indonesia dengan jumlah 41 populasi. Dengan menggunakan Teknik sampel purposive sampling sehingga didapat 7 perusahaan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa baik secara simultan maupun persial terdapat pengaruh yang signifikan antara profitabilitas, pajak tangguha, dan leverage terhadap transfer pricing pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri sub sektor otomotif yang listing di bursa efek Indonesia. Dengan besar persentase sebesar 45,5%. Kata kunci: Profitabilitas, Pajak Tangguhan, Leverage, Transfer Pricing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 01 Oct 2018 06:51
Last Modified: 01 Oct 2018 06:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37025

Actions (login required)

View Item View Item