ANDRE APRIANSYAH, 145020062 (2018) PENGARUH MEDIA AUDIOVISUAL BERBASIS LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (MATA PELAJARAN BANK UMUM DAN BANK PERKREDITAN RAKYAT KELAS X AK 1 DI SMK NEGERI 3 BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (301kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) | Preview |
Abstract
Pengaruh Media Audiovisual Berbasis Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terhadap Hasil Belajar Siswa (Mata Pelajaran Bank Umum Dan Bank Perkreditan Rakyat Kelas X AK 1 Di SMK Negeri 3 Bandung). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Hasil belajar siswa sebelum diberikan perlakuan media audiovisual berbasis lembar kerja peserta didik (pre-test), (ii) Hasil belajar siswa setelah diberikan perlakuan media audiovisual berbasis lembar kerja peserta didik (post test) (iii) Perbedaan hasil belajar siswa dengan perlakuan media audiovisual berbasis lembar kerja peserta didik pada pengukuran awal (pre-test) dan setelah pengukuran akhir (post test), (iv) Besarnya pengaruh hasil belajar siswa setelah penggunaan media audiovisual. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode eksperimen one group pre-test post-test. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X AK 1 SMK Negeri 3 Bandung yang berjumlah 36 orang. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes hasil belajar siswa. Tes yang digunakan adalah tes tipe pilihan ganda (pretest dan posttest). Analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 24.0 for windows. Berdasarkan data hasil nilai rata-rata pretest dan posttest diketahui N-Gain sebesar 0,53 dengan kategori average. Kesimpulan pada penelitian ini terdapat perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah pembelajaran dengan media audiovisual. Pembelajaran menggunakan media audiovisual memberikan pengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas X AK 1 sebesar 23,6% dengan interpretasi cukup. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Media Audiovisual
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 28 Sep 2018 06:58 |
Last Modified: | 28 Sep 2018 06:58 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36982 |
Actions (login required)
View Item |