PENGARUH MEDIA AUDIOVISUAL BERBASIS LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (MATA PELAJARAN BANK UMUM DAN BANK PERKREDITAN RAKYAT KELAS X AK 1 DI SMK NEGERI 3 BANDUNG)

ANDRE APRIANSYAH, 145020062 (2018) PENGARUH MEDIA AUDIOVISUAL BERBASIS LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (MATA PELAJARAN BANK UMUM DAN BANK PERKREDITAN RAKYAT KELAS X AK 1 DI SMK NEGERI 3 BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pengaruh Media Audiovisual Berbasis Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terhadap Hasil Belajar Siswa (Mata Pelajaran Bank Umum Dan Bank Perkreditan Rakyat Kelas X AK 1 Di SMK Negeri 3 Bandung). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Hasil belajar siswa sebelum diberikan perlakuan media audiovisual berbasis lembar kerja peserta didik (pre-test), (ii) Hasil belajar siswa setelah diberikan perlakuan media audiovisual berbasis lembar kerja peserta didik (post test) (iii) Perbedaan hasil belajar siswa dengan perlakuan media audiovisual berbasis lembar kerja peserta didik pada pengukuran awal (pre-test) dan setelah pengukuran akhir (post test), (iv) Besarnya pengaruh hasil belajar siswa setelah penggunaan media audiovisual. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode eksperimen one group pre-test post-test. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X AK 1 SMK Negeri 3 Bandung yang berjumlah 36 orang. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes hasil belajar siswa. Tes yang digunakan adalah tes tipe pilihan ganda (pretest dan posttest). Analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 24.0 for windows. Berdasarkan data hasil nilai rata-rata pretest dan posttest diketahui N-Gain sebesar 0,53 dengan kategori average. Kesimpulan pada penelitian ini terdapat perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah pembelajaran dengan media audiovisual. Pembelajaran menggunakan media audiovisual memberikan pengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas X AK 1 sebesar 23,6% dengan interpretasi cukup. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Media Audiovisual

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 28 Sep 2018 06:58
Last Modified: 28 Sep 2018 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36982

Actions (login required)

View Item View Item