PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU DAN IMPLIKASINYA PADA PRESTASI LULUSAN” (suatu survey pada guru di SMK Jurusan Akomodasi Perhotelan Kabupaten Bandung)

Iyus Rustandi, Pascasarjana (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU DAN IMPLIKASINYA PADA PRESTASI LULUSAN” (suatu survey pada guru di SMK Jurusan Akomodasi Perhotelan Kabupaten Bandung). UNSPECIFIED.

[img] Text
Iyus Rustandi_Pascasarjana.docx

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi terhadap kinerja guru serta implikasinya terhadap prestasi lulusan di SMK Jurusan Akomodasi Perhotelan Kabupaten Bandung. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu manajemen konsentrasi manajemen pendidikan. Bagi sekolah sejenis maupun praktisi, diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna tentang pentingnya peran kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi guru terhadap kinerja guru dalam upaya meningkatkan prestasi lulusan. Penelitian ini dilakukan di SMK jurusan Akomodasi perhotelan Kabupaten Bandung. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Untuk menguji hipotesis penelitian menggunakan metode statistika jalur (path analisys). Hasil pengujian penelitian ditemukan adanya pengaruh signifikan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dengan total pengaruh 9,90%, pengaruh signifikan motivasi guru terhadap kinerja guru dengan total pengaruh sebesar 50,53%, pengaruh signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi guru terhadap kinerja guru dengan persentase pengaruh sebesar 60,43% kinerja guru memberikan kontribusi pengaruh terhadap prestasi lulusan dengan persentase pengaruh 68,89%. Kata Kunci: Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Guru, Kinerja Guru, Prestasi Lulusan

Item Type: Other
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Dokumen Unpas > 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 25 Sep 2018 04:02
Last Modified: 09 Feb 2019 06:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36886

Actions (login required)

View Item View Item