Annisa Febrianti, 145020028 (2018) PENGARUH MATERI MATA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PERINTISAN USAHA SISWA DI SMA PASUNDAN 1 BANDUNG (Studi Kasus Siswa Kelas XI IPS Tahun Ajaran 2017/2018). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Inggris.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indo.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Sunda.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (146kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui materi mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan, perintisan usaha serta pengaruh materi mata pelajaran parakarya dan kewirausahaan terhadap perintisan usaha siswa kelas XI IPS di SMA Pasundan 1 Bandung. Dalam penelitian ini survey merupakan metode penelitian yang digunakan, dengan sampel berjumlah 160 siswa. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan hasil penelitian menunjukkan rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai materi mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan sebesar 3,93 (78,6%) sedangkan perintisan usaha sebesar 4,26 (85,2%). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap materi mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan dan perintisan usaha “Baik”. Berdasarkan analisis data yang telah didapatkan, diperoleh hasil penelitian pengaruh materi mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan yaitu dilihat dari perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R Square sebesar 0,516. Hal ini menyatakan variabel X mempunyai pengaruh sebesar 51,6% terhadap variabel Y dan sisanya 48,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait yakni : (1) Bagi siswa, agar meningkatkan kualitas berwirausaha; (2) Bagi guru, dalam merancang pembelajaran guru harus merencanakan pembelajaran yang menarik agar peserta didik tertarik untuk ikut andil dalam pembelajaran dan terciptanya sesuatu yang unik; (3) Bagi sekolah, sebaiknya sekolah menyediakan tempat untuk mempraktikan kegiatan berwirausaha; (4) Bagi peneliti selanjutnya, dapat melakukan penelitian pada mata pelajaran yang sama namun berbeda variabel penelitiannya. Kata Kunci : Materi Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan dan Perintisan Usaha.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 17 Sep 2018 06:44 |
Last Modified: | 17 Sep 2018 06:44 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36422 |
Actions (login required)
View Item |