PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Sub Pokok Bahasan Manajemen di Kelas X IIS C MA Negeri 1 Kota Bandung Tahun Ajaran 2017/2018)

NINA HERLIANA, 145020049 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Sub Pokok Bahasan Manajemen di Kelas X IIS C MA Negeri 1 Kota Bandung Tahun Ajaran 2017/2018). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indonesia.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Inggris.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Sunda.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (28kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi (Sub Pokok Bahasan Manajemen di Kelas X IIS C MA Negeri 1 Kota Bandung”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick pada mata pelajaran ekonomi kelas X IIS C di MAN 1 Kota Bandung, bagaimana motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di kelas X IIS C MAN 1 Kota Bandung dan berapa besar pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap peningkatan motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian yaitu peserta didik kelas X IIS C MAN 1 Kota Bandung sebanyak 40 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dengan teknik pengolahan data uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, korelasi, analisis regresi linier sederhana dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS Statistics 20,0. Berdasarkan hasil perhitungan dari penerapan model pembelajaran talking stick menunjukan rata-rata 3,76 (75,2%) berada dalam kategori baik dan motivasi belajar siswa menunjukan rata-rata 3,71 (74,2%) berada dalam kategori tinggi. Persamaan regresi linier sederhana yang terbentuk yaitu Y = 5,500 + 0,854 X dan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,422. Hasil tersebut menyatakan bahwa model pembelajaran talking stick memberikan pengaruh terhadap motivasi belajar siswa sebesar 42%, sedangkan 58% dipengaruhi oleh faktor lain seperti guru, lingkungan sekolah, dan sebagainya. Kata kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 14 Sep 2018 04:12
Last Modified: 14 Sep 2018 04:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36121

Actions (login required)

View Item View Item