NINA HERLIANA, 145020049 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Sub Pokok Bahasan Manajemen di Kelas X IIS C MA Negeri 1 Kota Bandung Tahun Ajaran 2017/2018). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indonesia.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Inggris.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Sunda.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (187kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (28kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi (Sub Pokok Bahasan Manajemen di Kelas X IIS C MA Negeri 1 Kota Bandung”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick pada mata pelajaran ekonomi kelas X IIS C di MAN 1 Kota Bandung, bagaimana motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di kelas X IIS C MAN 1 Kota Bandung dan berapa besar pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap peningkatan motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian yaitu peserta didik kelas X IIS C MAN 1 Kota Bandung sebanyak 40 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dengan teknik pengolahan data uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, korelasi, analisis regresi linier sederhana dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS Statistics 20,0. Berdasarkan hasil perhitungan dari penerapan model pembelajaran talking stick menunjukan rata-rata 3,76 (75,2%) berada dalam kategori baik dan motivasi belajar siswa menunjukan rata-rata 3,71 (74,2%) berada dalam kategori tinggi. Persamaan regresi linier sederhana yang terbentuk yaitu Y = 5,500 + 0,854 X dan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,422. Hasil tersebut menyatakan bahwa model pembelajaran talking stick memberikan pengaruh terhadap motivasi belajar siswa sebesar 42%, sedangkan 58% dipengaruhi oleh faktor lain seperti guru, lingkungan sekolah, dan sebagainya. Kata kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 14 Sep 2018 04:12 |
Last Modified: | 14 Sep 2018 04:12 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36121 |
Actions (login required)
View Item |