IRA KARLINA, 145040032 (2018) MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH BERBANTU AUDIO VISUAL PADA KONSEP EKOSISTEM. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRACT.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
4. RINGKESAN.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB I.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB II.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB III.pdf Download (625kB) | Preview |
|
Text
8. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) |
||
Text
9. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
||
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan penguasaan konsep siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe make a match berbantu audio visual pada konsep ekosistem. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimental Design dengan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest. Subjek penelitian ini diambil 1 dari 3 kelas yaitu Siswa kelas X MIPA-1 SMA Pasundan 7 Bandung pada semester genap tahun ajaran 2017-2018 dengan jumlah 21 siswa. Hasil penelitian penguasaan konsep diperoleh rata-rata Pretest sebesar 46,43 sedangkan nilai rata-rata Posttest sebesar 82,86. Selain itu diperoleh hasil rata-rata perhitungan N-Gain sebesar 0,68 dengan kategori sedang yaitu sebanyak 11 siswa berkriteria sedang dan 10 siswa berkriteria tinggi. Sebagian besar siswa menunjukan respon positif (84,84%) terhadap penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe make a match berbantu audio visual. Kata Kunci : Penguasaan Konsep, Make a match, Audio Visual, Ekosist
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 13 Sep 2018 04:16 |
Last Modified: | 13 Sep 2018 04:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36074 |
Actions (login required)
View Item |