“Pengaruh Stres Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Motivasi dan Dampaknya Pada Kinerja Perawat Pada Dua Klinik Pratama di Lingkungan TNI Angkatan Darat Bandung”

Wulan Wydiastuti, NPM : 158020219 (2018) “Pengaruh Stres Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Motivasi dan Dampaknya Pada Kinerja Perawat Pada Dua Klinik Pratama di Lingkungan TNI Angkatan Darat Bandung”. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Wulan Wydiastuti.docx

Download (34kB)

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi dengan masalah belum optimalnya kinerja perawat pada dua klinik pratama di lingkungan TNI Angkatan Darat Bandung. Indikasi yang menjadi penyebab hal itu adalah beberapa faktor pada variabel stres kerja dan kinerja yang belum terlalu optimal. Tujuan penelitian ini adalah melakukan analisis untuk memperoleh informasi mengenai pengaruh stres kerja dan lingkungan kerja terhadap motivasi serta dampaknya terhadap kinerja perawat. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada sampel 44 perawat dengan teknikstratified cluster random sampling. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS dan dianalisis menggunakan analisis jalur. Hasil pada penelitian inidiketahui streskerja dan lingkungan kerja bepengaruh yang signifikan terhadap motivasi, begitu juga motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Adapun besaran pengaruh stres kerja sebesar 21.9% , lingkungan kerja sebesar 26.5% dan motivasi sebesar 28.9% dimana pengaruh stress kerja bersifat negative. Kata Kunci: stres kerja, lingkungan kerja, motivasi dan kinerja perawat

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 12 Sep 2018 07:02
Last Modified: 12 Sep 2018 07:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36060

Actions (login required)

View Item View Item