PENGARUH PROMOSI PENJUALAN ROKOK DJI SAM SOE FILTER TERHADAP PENCAPAIAN TUJUAN PENJUALAN PADA PT. HM SAMPOERNA, Tbk. BANDUNG

Muzhar, 992040043 (2018) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN ROKOK DJI SAM SOE FILTER TERHADAP PENCAPAIAN TUJUAN PENJUALAN PADA PT. HM SAMPOERNA, Tbk. BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRACT English.doc

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (71kB)
[img] Text
ABSTRAK Sunda.doc

Download (23kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (27kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (114kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (35kB)
[img] Text
COVER.doc

Download (28kB)

Abstract

PT. HM Sampoerna, Tbk. Bandung merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam industri rokok, produk rokok yang diluncurkan salahsatunya adalah Dji Sam Soe filter. Permasalahan yang dihadapi perusahaan saat ini adalah terjadinya penurunan volume penjualan dan penurunan laba penjualan dalam empat priode yaitu tahun 2001-2004. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh perusahaan belum sepenuhnya melaksanakan alat-alat promosi penjualan yang bisa meningkatkan minat konsumen untuk membeli. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan rokok Dji Sam Soe Filter terhadap pencapaian tujuan penjualan pada PT. HM Sampoerna, Tbk. Bandung. Metode yang digunakan adalah Deskriptif analisis dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kepustakaan, observasi, wawancara dan angket. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel promosi penjualan terhadap pencapaian tujuan penjualan pada PT. HM Sampoerna, Tbk. Bandung, Analisis koefesien korelasi yang diperoleh melalui Rank Spearman sebesar 0,607 dan titik kritis table P untuk N=26 adalah 0,329, maka uji hipotesis yang didapat sebesar 0,607 > 0,329 artinya antara promosi penjualan dan tujuan penjualan memiliki hubungan yang sangat signifikan. Angka korelasi sebesar 0,607 tersebut masuk dalam kategori hubungan yang kuat. Selain itu didapat pula koefesien determinasi sebesar 36,84%. Hal ini menunjukan bahwa variabel pencapaian tujuan penjualan ditentukan oleh variabel promosi penjualan dan sisanya 63,16% adalah variabel-variabel lain selain promosi penjualan yang mempengaruhi pencapaian tujuan penjualan pada PT. HM Sampoerna, Tbk. Bandung. Hambatan yang dialami oleh PT. HM Sampoerna, Tbk. Bandung dalam melaksanakan promosi penjualan yaitu Peraturan Pemerintah No. 19 tentang pembatasan promosi rokok, keterbatasan alokasi dana yang disediakan oleh perusahaan untuk melaksanakan alat-alat promosi penjualan, adanya persaingan dari kompetitor yang selalu menyontek atau megikuti setiap program yang dilaksanakan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan sebaiknya menyediakan anggaran dana yang lebih besar demi kelancaran pelaksanaan promosi penjualan, perusahaan mesti lebih inovatif dalam melaksanakan kegiatan promosi penjualan agar produk mampu diterima oleh konsumen. Kata Kunci: Promosi Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 12 Sep 2018 07:05
Last Modified: 12 Sep 2018 07:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36059

Actions (login required)

View Item View Item