HUBUNGAN MARKETING PUBLIC RELATIONS DENGAN PERILAKU KONSUMEN LIPPO GROUP(MEIKARTA)

Gea Yukidovanti Putridini, 142050020 (2018) HUBUNGAN MARKETING PUBLIC RELATIONS DENGAN PERILAKU KONSUMEN LIPPO GROUP(MEIKARTA). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 fix bismillah.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II fix bismillah.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text
Daftar pustaka.docx

Download (15kB)
[img]
Preview
Image
IMG-20180907-WA0002.jpg

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Perusahaan Lippo Group (Meikarta) adalah sebuah proyek andalan perusahaan properti yang dimilik group Lippo, yakni PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK). Proyek tersebut dimiliki oleh PT. Mahkota Sentosa Utama yang sepenuhnya merupakan anak usaha dari LPCK. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan perilaku konsumen yang khususnya mengenai strategi pemasaran yang diduga disebabkan oleh kurangnya kegiatan Marketing Pulic Relations seperti kurangnya kegiatan event yang dilaksanakan belum maksimal. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan Marketing Public Relations dengan Perilaku Konsumen di Meikarta. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis, pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dalam penelitian lapangan ini peneliti melakukan wawancara, observasi non partisipan, dan penyebaran angket kepada konsumen maupun calon konsumen. Analisis data yang digunakan adalah validitas instrumen, realibilitas instrumen, persamaan regresi linier sederhana, korelasi rank spearman, dan uji hipotesis. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa adanya hubungan positif antara Marketing Public Relations terhadap Perilaku Konsumen. Berdasarkan persamaan linier sederhana diperoleh data yang menunjukan Marketing Public Relations memiliki hubungan dengan Perilaku Konsumen, artinya apabila terjadi kenaikan sebesar satu satuan variabel Marketing Public Relations aka akan terjadi kenaikan perilaku konsumen 0,358 satuan. Berdasarkan koefisien korelasi X dan Y diperoleh nilai korelasi atau hubungan sebesar 0,629 dimana angka tersebut termasuk kedalam kategori hubungan yang kuat. Pelaksanaan kegiatan Marketing Public Relations mengalami berbagai hambatan diantaranya perusahaan kesulitan memiliki kepercayaan konsumen dan perusahaan masih membutuhkan teknik dan ilmu Marketing Public Relations. Saran-saran yang peneliti kemukakan diantara lain perusahaan harus lebih mengadakan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan seputar Meikarta. Kata Kunci : Marketing Public Relations

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 07 Sep 2018 06:09
Last Modified: 07 Sep 2018 06:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36003

Actions (login required)

View Item View Item