DESSY AHDIYANI, 145040009 (2018) BLENDED MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indonesia.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Inggris.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Sunda.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 Pendahuluan.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 Kajian Teori.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3 Metode Penelitian.pdf Download (348kB) | Preview |
|
Text
BAB 4 HASIL.pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
||
Text
BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning yang di blended dengan Problem Based Learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi keanekaragaman hayati. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimen Design dengan menggunakan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest Design. Subjek dari penelitian ini ditentukan dengan teknik purpossive sampling yaitu siswa kelas X MIA-D di SMA Angkasa Bandung pada semester ganjil tahun ajaran 2018-2019. Hasil penelitian pada aspek kognitif didapatkan skor rata-rata Pretest sebesar 42 dan skor rata-rata Posttest sebesar 73 serta dari hasil uji N-Gain didapatkan skor sebesar 0,52 dengan kategori sedang. Kemudian, hasil penelitian pada aspek afektif mendapatkan skor rata-rata sebesar 78 dengan kategori baik dan aspek psikomotor mendapatkan skor rata-rata sebesar 83 dengan kategori sangat baik. Dari data hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran Contextual Teachig and Learning yang di blended dengan Problem Based learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi keanekaragaman hayati. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Blended Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan Problem Based Learning, Keanekaragaman Hayati
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 05 Sep 2018 07:05 |
Last Modified: | 05 Sep 2018 07:05 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35933 |
Actions (login required)
View Item |