BLENDED MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI

DESSY AHDIYANI, 145040009 (2018) BLENDED MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indonesia.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Inggris.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Sunda.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 Pendahuluan.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 Kajian Teori.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 Metode Penelitian.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 HASIL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning yang di blended dengan Problem Based Learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi keanekaragaman hayati. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimen Design dengan menggunakan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest Design. Subjek dari penelitian ini ditentukan dengan teknik purpossive sampling yaitu siswa kelas X MIA-D di SMA Angkasa Bandung pada semester ganjil tahun ajaran 2018-2019. Hasil penelitian pada aspek kognitif didapatkan skor rata-rata Pretest sebesar 42 dan skor rata-rata Posttest sebesar 73 serta dari hasil uji N-Gain didapatkan skor sebesar 0,52 dengan kategori sedang. Kemudian, hasil penelitian pada aspek afektif mendapatkan skor rata-rata sebesar 78 dengan kategori baik dan aspek psikomotor mendapatkan skor rata-rata sebesar 83 dengan kategori sangat baik. Dari data hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran Contextual Teachig and Learning yang di blended dengan Problem Based learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi keanekaragaman hayati. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Blended Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan Problem Based Learning, Keanekaragaman Hayati

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 05 Sep 2018 07:05
Last Modified: 05 Sep 2018 07:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35933

Actions (login required)

View Item View Item